Novel Silam, Karya Kolaborasi Risa Saraswati dan Manoj Punjabi

Kompas.com - 08/12/2018, 12:00 WIB
Risa Saraswati KOMPAS.com/RENI SUSANTIRisa Saraswati

JAKARTA, KOMPAS.com - Penulis Risa Saraswati mengatakan bahwa novel "Silam", yang kini diangkat ke layar lebar dengan judul sama merupakan sebuah karya kolaborasinya dengan produser rumah produksi MD Pictures Manoj Punjabi.

"Novel ini udah rilis tahun 2017 sih. Ini baru. Memang bikin novel ini aku sama Pak Manoj kayak brainwash gitu," kata Risa saat ditemui usai jumpa pers dan screening film Silam di CGV Grand Indonesia, Thamrin Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2018).

Risa dan Manoj ingin menyuguhkan cerita horor yang berbeda dari semesta Danur. Meski diambil dari pengalaman mistis Risa sehari-hari. Silam merupakan sebuah karya fiksi.

Baca juga: Nova Eliza Jadi Ibu Depresi dalam Film Silam

"Kami bikin sesuatu di luar Danur, bikin sesuatu yang, enggak apa-apa deh fiksi tapi horor gitu, yang banyak pesannya makanya kami bikin Silam," jelas Risa.

"Bukunya sih benar-benar fiksi sih cuma cerita horornya saya angkat dari cerita sehari-hari, cuma kami masukin  ke dalam satu cerita yang ada tokoh utamannya, maka jadilah Silam," lanjutnya.

Film Silam bercerita tentang seorang anak berusia 10 tahun bernama Baskara (diperankan Zidane Khalid) yang menjadi pelampiasan ibunya yang depresi setelah ayah Baskara meninggal dunia.

Hingga suatu hari, ketika Baskara kabur dari rumah, dia mengalami suatu peristiwa yang membuatnya bisa melihat banyak mahluk gaib.

Risa menambahkan, pemilihan anak-anak sebagai tokoh utama berasal dari idenya sendiri.

"Angkat anak-anak idenya dari aku sih," imbuhnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X