Asri Welas dan Keluarga Sudah Maafkan Penipu yang Gunakan Foto Anaknya

Kompas.com - 08/12/2018, 17:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Asri Welas mengatakan, bahwa dia dan keluarganya telah memaafkan pelaku  dengan nama akun Facebook Nur Taibah, yang menggunakan foto-foto putra keduanya untuk melakukan dugaan penipuan.

Asri akan mengambil jalur hukum bila peristiwa itu terulang kembali.

Hal itu diceritakan Asri saat ditemui bersama advokat Judika Gultom di Studio Persari, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (8/12/2018).

"Ya sekarang kita satu keluarga memaafkan, enggak akan kita cari orangnya. Kalau sampai terulang lagi baru deh," kata Asri.

Baca juga: Respons Asri Welas Begitu Tahu Foto Anaknya Digunakan untuk Menipu

"Iya, sampai sejauh itu dulu, cuman memang kalau berulang lagi kita akan melakukan tindakan hukum juga," sambung Judika.

Asri bercerita, pelaku mengunggah foto dirinya bersama sang putra saat terbaring di tempat tidur rumah sakit. Pelaku mengaku bahwa anak dalam foto itu adalah anaknya.

"Saya ngerasa kok sosial media begitu jahat ya sekarang, menghalalkan segala cara apalagi ini anak saya, bukan anaknya dia, jadi dia mengaku-ngaku anaknya itu maksudnya apa gitu loh?" tuturnya.

Bintang film Cek Toko Sebelah itu pun berusaha menahan amarahnya dan memberikan pengampunan kepada pelaku.

"Bukan doain supaya sembuh, bukan apa, jadi aduh ya rasanya mau marah-marah tapi, keluarga rasanya pengin langsung aja cari orangnya, tapi rasanya..Tapi juga keluarga juga bilang sudah dimaafkan saja, kalau terulang lagi kita cari bener," ujar Asri.

Judika Gultom, advokat Persatuan Artis Seniman Komedian Indonesia (PASKI) yang menaungi Asri menambahkan, saat ini Asri baru memberikan peringatan keras kepada pelaku. Kini akun Facebook tersebut telah ditutup.

"Tapi untuk ketemu pelaku kita belum sampai, pada akhirnya Ibu Asri memberikan peringatan keras saya akan melaporkan kemudian orangnya tutup akun," tambah Judika.

Baca juga: Asri Welas: Di Mana Hati Nuranimu Pakai Foto Anak Saya?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.