Aliando Syarief Batal Donor Darah karena Terganjal Masalah Kesehatan

Kompas.com - 11/12/2018, 20:03 WIB
Aktor peran Aliando Syarief berpose disela wawancara promo film Asal Kau Bahagia di Menara Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Jumat (23/11/2018). Film garapan sutradara Rako Prijanto akan menjadi film pertama Tanah Air yang menggelar premiere di kapal pesiar pada 19-21 Desember mendatang di Singapura dan Malaysia. KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELIAktor peran Aliando Syarief berpose disela wawancara promo film Asal Kau Bahagia di Menara Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Jumat (23/11/2018). Film garapan sutradara Rako Prijanto akan menjadi film pertama Tanah Air yang menggelar premiere di kapal pesiar pada 19-21 Desember mendatang di Singapura dan Malaysia.


JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Aliando Syarief tak mampu menyembunyikan perasaan kecewa lantaran batal mendonorkan darahnya dalam kegiatan sosial yang digelar di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (10/12/2018). Pemain film Asal Kau Bahagia ini memiliki masalah darah rendah.

"Karena awalnya niatannya juga donor darah kan, jadi ya kacewa enggak kecewa sih," kata Ali dalam siaran pers yang dikirim rumah produksi Falcon Pictures, Selasa (11/12/2018).

Sebenarnya Ali sudah memiliki pengalaman mendonorkan darahnya, tetapi kali ini kondisi kesehatannya belum menunjang untuk melakukan donor darah.

"Waktu SMP pernah, tapi sudah lama nih enggak donor lagi. Tapi sebenernya bagus juga sih donor darah, katanya bagus ya buat kesehatan juga. Tapi ya hari ini enggak bisa dulu karena darahnya terlalu rendah," ujar pria dengan golongan darah O tersebut.

Baca juga: Aliando-Aurora Ribero Kompak Luar Dalam

Ali tak menampik bahwa dirinya memiliki riwayat darah rendah.

"Memang ada riwayat darah rendah sebelumnya, anemia. Jadi ya mungkin kurang makan ati, suplemen, brokoli, biar enggak darah rendah," katanya.

"Iya Ali dari kecil sebenernya memang ada anemia, suka lemes, lemah, lunglai," lanjutnya.

Ali berharap dapat mendonorkan darahnya di lain kesempatan.

"Kalau yang bisa diambil sih memberi ya dengan adanya kesempatan sekarang untuk berbagi. Tapi berbagi kan bisa kapan saja, bukan kalau ada waktunya, mungkin ini salah satunya," kata Ali. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X