Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aliando Syarief Batal Donor Darah karena Terganjal Masalah Kesehatan

Kompas.com - 11/12/2018, 20:03 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Aliando Syarief tak mampu menyembunyikan perasaan kecewa lantaran batal mendonorkan darahnya dalam kegiatan sosial yang digelar di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (10/12/2018). Pemain film Asal Kau Bahagia ini memiliki masalah darah rendah.

"Karena awalnya niatannya juga donor darah kan, jadi ya kacewa enggak kecewa sih," kata Ali dalam siaran pers yang dikirim rumah produksi Falcon Pictures, Selasa (11/12/2018).

Sebenarnya Ali sudah memiliki pengalaman mendonorkan darahnya, tetapi kali ini kondisi kesehatannya belum menunjang untuk melakukan donor darah.

"Waktu SMP pernah, tapi sudah lama nih enggak donor lagi. Tapi sebenernya bagus juga sih donor darah, katanya bagus ya buat kesehatan juga. Tapi ya hari ini enggak bisa dulu karena darahnya terlalu rendah," ujar pria dengan golongan darah O tersebut.

Baca juga: Aliando-Aurora Ribero Kompak Luar Dalam

Ali tak menampik bahwa dirinya memiliki riwayat darah rendah.

"Memang ada riwayat darah rendah sebelumnya, anemia. Jadi ya mungkin kurang makan ati, suplemen, brokoli, biar enggak darah rendah," katanya.

"Iya Ali dari kecil sebenernya memang ada anemia, suka lemes, lemah, lunglai," lanjutnya.

Ali berharap dapat mendonorkan darahnya di lain kesempatan.

"Kalau yang bisa diambil sih memberi ya dengan adanya kesempatan sekarang untuk berbagi. Tapi berbagi kan bisa kapan saja, bukan kalau ada waktunya, mungkin ini salah satunya," kata Ali. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com