Pasha Ciptakan Lagu Khusus untuk Bencana Palu dan Donggala

Kompas.com - 15/12/2018, 23:00 WIB

Pasha (vokal), Makki (bas), Enda (gitar), Onci (gitar), dan Rowman (drum) yang tergabung dalam grup band Ungu usai tampil di panggung Sweet 17 Trans Media di Lapangan Sunburst BSD City, Tangerang Selatan, Sabtu (15/12/2018).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Pasha (vokal), Makki (bas), Enda (gitar), Onci (gitar), dan Rowman (drum) yang tergabung dalam grup band Ungu usai tampil di panggung Sweet 17 Trans Media di Lapangan Sunburst BSD City, Tangerang Selatan, Sabtu (15/12/2018).

TANGERANG, KOMPAS.com - Penyanyi Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau yang karib disapa Pasha menciptakan lagu khusus untuk Palu dan Donggala.

Lagu berjudul "Ngatata Notumangi" itu ia bawakan di panggung Sweet 17 Trans Media di Lapangan Sunburst BSD City, Tangerang Selatan, Sabtu (15/12/2018).

Kata Pasha, lagu ini ia ciptakan sesaat setelah Palu dan Donggala dilanda bencana gempa dan tsunami.

"Kebetulan saya ada satu lagu yang saya tulis untuk bencana di kota Palu. Lagu daerah ya, alhamdulillah malam ini pak Chairul Tanjung waktu saya bilang mau bawain lagu itu 'sudah bawain aja lagu itu' alhamdulillah teman-teman Ungu juga oke, ya sudah dibawakan," kata Pasha.

Baca juga: 9 Bulan Vakum, Ungu Tampil dengan Formasi Lengkap

Lagu berbahasa daerah itu menceritakan bagaimana kota Palu dan Donggala menangis usai diterpa bencana.

"Tentang kotaku yang sedang menangis. Ini bahasa Kaili," ucap Pasha.

Di panggung Sweet 17 Trans Media ini pula lah lagu "Ngatata Notumangi" ini pertama kali dibawakan. Selain lagu khusus untuk Palu dan Donggala, Ungu juga membawakan lagu andalan miliknya yakni, "Bayang Semu", "Hampa Hatiku", "Kekasih Gelap" dan "Demi Waktu"

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.