Ringgo Agus Rahman Berbeda dari Abah dalam Keluarga Cemara

Kompas.com - 20/12/2018, 19:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Ringgo Agus (36) mengatakan bahwa ia berbeda dari  tokoh Abah, yang ia mainkan dalam film Keluarga Cemara.

Hal itu dituturkan oleh Ringgo dalam jumpa pers film tersebut di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (20/12/2018).

"Kalau saya kan orangtua yang masih di tahapan ajak main anak. Sementara, kalau Abah, orangtua yang jadi contoh dan panutan, jadi idola dari setiap keluarga," ucap suami dari Sabai Morscheck dan ayah dari Bjorka Dieter Morscheck ini.

Baca juga: Dipercaya Perankan Abah dalam Film Keluarga Cemara, Ringgo Agus Rahman Menangis

Bagi Ringgo bukan hal mudah berperan sebagai Abah.

"Ya, sulit pasti, karena bukan hanya bagaimana berakting, tapi menyangkut sama semua orang," ucapnya lagi.

"Bagaimana menjadi Abah dari Emak, Euis, Ada, dan lainnya. Coba bayangin punya Abah yang punya tujuan bikin seneng keluarga," sambungnya.

Baca juga: Nostalgia Keluarga Cemara di Era Kekinian

Ringgo Agus Rahman mengaku bahwa perasaannya campur aduk mendapat kesempatan menjadi pemimpin Keluarga Cemara.

"Saya sangat terhormat sekali bisa memerankan Abah, walaupun deg-degan apakah saya bisa menjadi Abah yang udah dikenal banyak orang," ujarnya.

Baca juga: Ringgo Agus Menangis Tonton Akting Diri Sendiri di Film Keluarga Cemara

Berbeda dari sinetron serinya, Keluarga Cemara versi film mengangkat cerita dari kondisi keluarga Abah, Emak, Euis, dan Ara, yang kaya dan modern lalu tiba-tiba jatuh miskin.

Film yang dijadwalkan akan diputar di bioskop mulai 3 Januari 2018 itu dimainkan juga oleh, antara lain, Nirina Zubir, Zara "JKT48", dan Widuri Putri Sasono.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.