Lebarkan Sayap, Tulus Rilis Lagu Berbahasa Jepang

Kompas.com - 22/12/2018, 15:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sukses menjadi penyanyi solo di Indonesia, penyanyi Muhammad Tulus rupanya tengah mempersiapkan diri untuk melebarkan sayapnya ke negeri Sakura, Jepang.

Tulus menyanyikan kembali lagu berbahasa Jepang berjudul "Natsuwakino" yang juga telah dirilis di negeri tersebut beberapa waktu lalu.

"Satu mingu yang lalu saya merilis lagu berbahasa Jepang saya berjudul "Natsuwakino". Itu lagu yang saya nyanyikan lagi. Itu seperti lagu legendaris di Jepang," kata Tulus dalam sebuah wawancara di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/12/2018).

Lagu "Natsuwakino" versi Tulus pun diterima oleh penikmat musik Jepang.

"Alhamdulillah itu masuk dalam daftar semacam hot playlist di Jepang, saya bangga sekali," ujarnya.

Baca juga: Setelah Bandung, Giliran Jakarta Dipilih Tulus untuk Konser Monokrom

Tulus mengakui, bahwa langkahnya menyanyikan lagu berbahasa Jepang ini untuk melebarkan sayapnya di pasaran Jepang.

"Kalau lagu yang pertama bahasa Indonesia yang diubah ke Jepang. Kalau sekarang betul-betul lagu Jepang yang saya nyanyikan ulang. Itu langkah untuk memperpanjang ekspansi pasar saya ke Jepang sih," ungkapnya.

Selain itu Tulus juga memiliki misi tersendiri yakni memperkenalkan musik Indonesia ke Jepang

"Karena saya ingin berangkat ke Jepang memperjuangkan musik Jepang dalam rangka mempromosikan Indonesia. Saya ingin orang yang mendengarkan musik di Jepang bisa mendengarkan musik Indonesia," ucapnya.

Sebelumnya Tulus pernah menerjemahkan lagu miliknya yang berjudul "Sepatu" ke bahasa Jepang menjadi berjudul "Kutsu". Lagu versi Jepang ini juga diedarkan di Jepang.

Baca juga: Lagu Labirin Milik Tulus Berubah Jadi Game Digital

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.