Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ifan Seventeen Tak Henti Mengelus dan Pandangi Peti Jenazah Istrinya

Kompas.com - 25/12/2018, 09:30 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jenazah istri Ifan "Seventeen", Dylan Sahara, diberangkatkan ke Ponorogo, Jawa Timur, Selasa (25/12/2018) pagi, untuk dimakamkan di sana.

Dylan merupakan salah satu korban meninggal dalam bencana tsunami Selat Sunda yang menerjang Tanjung Lesung, Banten, Sabtu (22/12/2018).

Sebelum mengantar Dylan ke ruang kargo pesawat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa dini hari, Ifan terlihat mengelus-elus peti jenazah istrinya itu.

Baca juga: Ifan Seventeen: Istriku Memang Bukan Manusia yang Sempurna, begitupun Aku

Ifan yang mengenakan t-shirt hitam dan sarung, dengan wajah sembab, mengelus dan terus memandangi peti jenazah tersebut dengan tatapan sedih beberapa saat. Setelah itu, rekan-rekan dan keluarga membantu mendorong peti untuk dimasukkan ke dalam ambulans.

Sebelumnya, Ifan naik ke ambulans lebih dulu. Ia kemudian menyambut peti jenazah istrinya. Tak lama, Rizal "Armada" ikut naik ke ambulans untuk mendampingi Ifan.

Pantauan Kompas.com, Ifan lalu memeluk peti jenazah Dylan sambil merapikan letaknya. Selang beberapa saat, ambulans berjalan ke arah ruang kargo pesawat. Namun, para pelayat dan awak media tidak diperkenankan masuk hingga ke area tersebut.

Baca juga: Tangis Pilu Ifan Seventeen Saat Meminta Doa untuk Mendiang Istri dan Tiga Rekan Satu Bandnya

Jenazah Dylan bersama jenazah drummer Seventeen, Andi, yang juga menjadi korban diberangkatkan ke kampung halaman masing-masing menggunakan pesawat sekitar pukul 06.20 WIB.

Dylan Sahara akan dimakamkan di Ponorogo, Jawa Timur, hari ini. Sementara Andi rencananya dikebumikan di kampung halamannya di Yogyakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com