Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saudara Kembar: Ifan Seventeen dari Dulu Paling Tegar di Keluarga

Kompas.com - 27/12/2018, 10:38 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Seventeen, Riefian Fajarsyah alias Ifan, menjadi salah satu korban selamat saat bencana tsunami Selat Sunda menerjang Tanjung Lesung, Banten, pada Sabtu (22/12/2018).

Akan tetapi, Ifan harus menerima kenyataan pahit karena semua personel Seventeen, kecuali dirinya, menjadi korban meninggal dalam musibah tersebut, termasuk istrinya, Dylan Sahara.

Menurut saudara kembar Ifan, Riedhan Fajarsyah, kondisi Ifan saat ini masih terpukul, namun ia tetap berusaha tegar untuk menerima semua peristiwa tersebut.

"Pasti terpukul lah. Tapi Ifan itu di keluarga adalah sosok yg paling tegar, itu dari dulu," ucap Riedhan saat ditemui dalam acara tahlilan para personel Seventeen di Kompleks perumahan DPR RI, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (26/12/2018).

Baca juga: Kembaran Ifan Seventeen Dapat Firasat 15 Menit Sebelum Tsunami Banten Terjadi

Riedhan yang juga menjadi salah satu korban selamat dalam musibah gelombang tsunami Banten menuturkan bahwa Ifan sejak dulu menjadi sosok yang paling tabah saat kehilangan anggota keluarga.

"Saya ngomong  gini bukan karena keadaan ini (tsunami Banten), enggak, cuma dulu pas ibu sakit saya sudah nangis-nangis, Ifan itu enggak. Waktu almarhum papa meninggal kami sudah nangis-nangis, dia masih tegar," ungkap Riedhan.

"Termasuk kejadian ini juga, walau dalam artian ini dia terpuruk juga," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com