Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Netflix Peringatkan Penonton untuk Tidak Menyakiti Diri Sendiri karena "Bird Box Challenge"

Kompas.com - 03/01/2019, 18:11 WIB
Irfan Maullana

Penulis

Sumber Comicbook


KOMPAS.com - Netflix kembali membuat gebrakan pada musim liburan dengan merilis Bird Box, film horor thriller yang dibintangi Sandra Bullock.

Film ini menceritakan tentang makhluk-makhluk misterius yang mulai muncul di seluruh dunia dan membuat mereka yang melihatnya ingin bunuh diri.

Kondisi ini membuat karakter Sandra Bullock berusaha menyelamatkan anak-anak di bawah asuhannya dengan melintasi hutan belantara untuk mencapai zona aman yang seharusnya. Sementara dia dan anak-anak ditutup matanya.

Baca juga: Netflix Tampilkan Sosok Ibu Pemberani dalam Bird Box

Namun, tampaknya kisah Bullock dalam film telah mengilhami tren "Bird Box Challenge", di mana pemirsa berupaya menyelesaikan tugas atau misi dengan cara yang sama ketika ditutup matanya.

Hal ini justru menyebabkan beberapa pelaku tantangan mengalami cedera parah hingga mendorong Netflix untuk membuat imbauan.

Baca juga: Viral di AS, Begini Tantangan Bird Box yang Diklaim Berbahaya

 


"Saya tidak percaya harus mengatakan ini, tetapi: TOLONG JANGAN MENGGANGGU DIRI DENGAN BIRD BOX CHALLENGE INI. Kami tidak tahu bagaimana ini dimulai, dan kami menghargai cinta, tetapi Boy and Girl hanya memiliki satu harapan untuk 2019 dan Anda tidak berakhir di rumah sakit karena meme," tulis Netflix US melalui akun Twitter resmi mereka.

Baca juga: Netflix Minta Bird Box Challange Dihentikan karena Berbahaya

"Jika orang ingin mencoba dan mengasah indra mereka untuk menjadi lebih seperti karakter Marvel Daredevil, mungkin ada banyak kelas tentang bertahan hidup dan atau seni bela diri di mana lebih aman untuk berlatih mencapai hal-hal tanpa menggunakan penglihatan Anda."

Dalam video yang diunggah seorang pemilik akun Twitter @THOMAS_RE89, terekam sekelompok orang sedang melakukan Bird Box Challenge. Mereka menutup mata dengan kain dan berjalan berkelompok di pinggir jalan. Namun, satu di antara mereka tiba-tiba lari dan berbelok ke arah kiri sebelum akhirnya ditemukan terjatuh dari tangga menuju ruang basement.

Baca juga: Terungkap Alasan Film Bird Box Tak Perlu Tampilkan Monster

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com