Alasan Keluarga Ingin Jenazah Robby Tumewu Dikremasi

Kompas.com - 15/01/2019, 06:20 WIB
|
Editor Kistyarini

TANGERANG, KOMPAS.com — Jenazah aktor kawakan Robby Tumewu akan disemayamkan selama tiga hari sebelum dikremasi pada Kamis (17/1/2019).

Menurut kakak tertua Robby, Renee Tumewu (75), saat ini mereka masih menunggu pihak keluarga yang masih dalam perjalanan dari luar negeri.

"Kremasi dilakukan pada Kamis (17/1/2019) pagi karena menunggu adik saya dari Holland (Belanda)," ucap Renee saat ditemui di rumah duka Rumah Duka Oasis Lestari, Janteke, Bitung, Tangerang, Banten, Senin (14/1/2019).

Renee mengatakan, keluarga memilih kremasi karena sanak saudara mereka tinggal berjauhan bahkan hingga berbeda negara.

"Kremasi karena (Robby) enggak ada keluarga di sini, mau menyambangi kuburan siapa yang mau menyambangi kuburan mending dikremasi," ucap kakak tertua Robby dari lima bersaudara ini.

Lalu, Renee menjelaskan bahwa setelah jenazah Robby dikremasi pada Kamis esok, abunya akan dilarungkan di laut oleh keluarga dan kerabat.

"Abunya dilarung nanti, hari itu juga di Tanjung Pasir," ungkap Renee.

Sebagai kakak, Renee pun berharap agar Robby bisa tenang kelak di alam baka.

"Semoga (Robby) diterima di sisi Tuhan, dosa-dosanya diampuni Tuhan, ya... saya cuma ingat kebaikannya saja sudah," ucap Renee.

Robby Tumewu mengembuskan napas terakhir pada Senin (14/1/2019) pukul 00.15 WIB. Ia meninggal dunia pada usia 65 tahun.

Baca juga: Ungkapan Duka Para Pesohor Hiburan untuk Mendiang Robby Tumewu

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.