Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harry de Fretes: Robby Tumewu Teman Seperjuangan Membangun Lenong Rumpi

Kompas.com - 14/01/2019, 18:32 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Artis peran Harry de Fretes merasa sedih atas kepergian sahabatnya, Robby Tumewu pada Senin (14/1/2019) dini hari.

Menurut Harry, Robby adalah sahabat yang berjuang bersamanya saat awal-awal membangun karier di dunia hiburan, terutama saat membesarkan program komedi Lenong Rumpi yang terkenal pada era 90-an.

"Ya tentu sedih ya kehilangan, apalagi Mas Robby kan buat kita sendiri juga memang teman seperjuangan untuk membangun Lenong Rumpi," ucap Harry saat ditemui di rumah duka tempat jenazah Robby disemayamkan di Rumah Duka Oasis Lestari, Jatake, Bitung, Tangerang, Banten, Senin (14/1/2019).

Baca juga: Jenazah Robby Tumewu Akan Dikremasi

Harry mengatakan bahwa ia teringat kembali kenangan sewaktu bersama Robby.

"Jadi saya terkenang saat-saat pertama kali ke tempat Mas Robby, dia men-support semua (program acara) yang saya ajukan (ke televisi), makanya saja jadi sedih," ucap Harry.

"Robby sangat kreatif orangnya, ramai, lucu, segala macam jokes atau bahan (candaan) bisa disambar dan bisa dijawab," sambungnya.

Harry menambahkan bahwa ia terakhir kali bertemu Robby pada bulan Desember lalu menjelang hari raya Natal. Harry bersama teman-teman lainnya yang pernah bermain bersama di Lenong Rumpi saat itu bertandang ke kediaman Robby.

"Saya termasuk Ira Wibowo, Dina Mariana, Inggrid Widjanarko, ramai-ramai ke tempatnya Robby. Dia tanggal 4 Desember ulang tahun, kebetulan kita datangnya pertengahan Desember menjelang Natal," ucap Harry.

"Jadi sekaligus kita bawa satu foto kenang-kenangan Lenong Rumpi, dan saat itu keadaannya segar, mukanya bersih, kita pun senang," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com