Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Robby Tumewu Akan Dikremasi

Kompas.com - 14/01/2019, 18:29 WIB
Andika Aditia,
Ati Kamil

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com -- Jenazah mendiang artis peran dan perancang fashion Robby Tumewu (65), yang meninggal pada Senin (14/1/2019) dini hari, rencananya akan dikremasi setelah disemayamkan di rumah duka selama beberapa hari.

Hal itu disampaikan oleh sahabat Robby, artis peran Debby Sahertian, ketika ditemui pada Senin (14/1/2019) di  Rumah Duka Oasis Lestari, Jatake, Bitung, Tangerang, Banten, tempat jenazah Robby disemayamkan.

"Rencananya (jenazah Robby) dikremasi. Menurut keluarga akan dikremasi tanggal 17 (Januari 2019) yang akan datang, jam 10 pagi," ucap Debby.

Baca juga: Kerabat Mulai Berdatangan ke Rumah Duka Robby Tumewu

Menurut Debby, hal itu dilakukan sesuai permintaan dari pihak keluarga Robby.

"Ada permintaan dari pihak keluarga. Sepertinya begitu," ucap mantan model yang terkenal lewat Lenong Rumpi bersama Harry de Fretes dan Robby.

Baca juga: Debby Sahertian Sebut Robby Tumewu Idap Infeksi Paru

Atas kepergian Robby Tumewu untuk selamanya, Debby Sahaertian mengaku sedih sekaligus lega karena ia merasa itu sudah menjadi jalan yang terbaik, sehingga Robby tak lagi merasakan sakit yang berkepanjangan.

"Kaget, tapi sekaligus lega, karena memang Mas Robby itu sakitnya sudah lama sekali ya," ucap Debby.

Baca juga: Debby Sahertian Mengenang Robby Tumewu

"Jadi, mendengar kabar kepergian beliau, ya sedih sudah pasti dan lebih kepada lega. Mungkin ini yang terbaik memang untuk Robby, karena dibebaskan dari segala siksaan (rasa sakit)," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com