Isyana Sarasvati dan Rara Sekar Gambarkan Titik Terendah Milly & Mamet dalam "Luruh"

Kompas.com - 17/12/2018, 12:01 WIB
Isyana Sarasvati dan Rara Sekar berduet dalam Luruh, soundtrack film Milly & Mamet. Dokumentasi PribadiIsyana Sarasvati dan Rara Sekar berduet dalam Luruh, soundtrack film Milly & Mamet.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kolaborasi dua penyanyi kaka beradik, Isyana Sarasvati dan Rara Sekar, turut mengisi soundtrack untuk film garapan sutradara Ernest Prakasa, Milly & Mamet.

Isyana dan Rara menciptakan sebuah lagu berjudul "Luruh" yang menggambarkan titik terendah kisah Milly dan Mamet dalam film tersebut.

"Untuk lirik, aku terinspirasi dari brief yang diberikan Ernest, diawali membaca seluruh script film, lalu aku dan Rara mendalami adegan demi adegan untuk memposisikan diri berada di titik terendah yang dirasakan Milly & Mamet," kata Isyana melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (17/12/2018).

"Beriringan dengan pendalaman rasa, kami mencari benang merah dengan pengalaman dan rasa yang dirasakan banyak orang dalam keseharian," sambungnya.

Lewat rasa tersebut, “Luruh” tercipta. Lagu yang memadukan duka, putus asa, kecewa, dan harapan melalui suasana melankolis berbasis pop klasik dengan sedikit eksperimen aksen pada bridge.

Piano menjadi instrumen yang dominan dan sepenuhnya dimainkan oleh Isyana yang juga bermain dalam film Milly & Mamet sebagai tokoh bernama Rika.

Tak sampai di situ, selain berkontribusi pada lagu “Luruh”, pelantun "Tetap Dalam Jiwa" ini juga mempersembahkan satu lagu tambahan berjudul “Stargazing” untuk film Milly & Mamet.

Saat ini, "Luruh" sudah dapat didengarkan di seluruh platform musik digital. Sementara klip videonya akan menyusul dalam waktu dekat.

Baca juga: Isyana Sarasvati Taklukkan Penonton Konser Karunia Semesta KLa Project



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X