Usia 58 Tahun, Opie Kumis Ingin Tetap Tampil Modis

Kompas.com - 22/01/2019, 20:55 WIB
Opie Kumis berpose di Gedung Trans, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (22/1/2019). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANOpie Kumis berpose di Gedung Trans, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (22/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Soal gaya penampilan, artis komedi Muchtar Lutfi alias Opie Kumis, yang berusia 58 tahun, ingin tetap modis.

"Kalau gue sih memang enggak pernah lihat umur, ya. Yang penting, bagaimana pakaian gue, nyaman yang gue pakai, itu saja yang gue jalani," ujar Opie ketika berbincang-bincang di Gedung Trans, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (22/1/2019).

Baca juga: Usia Hampir 60 Tahun, Opie Kumis Punya Kiat Awet Muda

Menurut Opie Kumis, tidak perlu pakaian dan aksesori dengan merk yang mewah untuk bernampilan modis.

Opie mengatakan bahwa selama busana dan perlengkapannya cocok dengannya, ia akan membelinya.

"Ya, gue asal ngaca (becermin), pantas, ya sudah gue pakai. Kalau baju kan sebenarnya enggak perlu mahal asal pantas. (Harga) Rp 175.000, Rp 150.000, gue beli saja, gue pakai saja, yang penting enggak bogel," kata dia lalu tertawa.

Baca juga: Film Komedi Didominasi oleh Komika, Opie Kumis Tidak Merasa Tersaingi

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Semua yang dibelinya, lanjut Opie, dipilihnya sendiri.

"Gue cocokkan sendiri, soalnya gue dari muda sudah biasa pakaian rapi. Tapi, bagus apa enggaknya, biarin saja orang yang lihat, yang penting gue bisa tutup aurat, sopan, itu yang gue pakai," ujar Opie.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.