Chris Brown Gugat Balik Perempuan yang Menuduhnya Memerkosa

Kompas.com - 25/01/2019, 09:38 WIB
Penyanyi Chris Brown menghadiri Pre-Grammy Gala di The Beverly Hilton Hotel, Beverly Hills, California, pada 7 Februari 2015. Brown diperiksa di Paris, Perancis, atas tuduhan pemerkosaan. AFP/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/JASON MERRITTPenyanyi Chris Brown menghadiri Pre-Grammy Gala di The Beverly Hilton Hotel, Beverly Hills, California, pada 7 Februari 2015. Brown diperiksa di Paris, Perancis, atas tuduhan pemerkosaan.

KOMPAS.com - Penyanyi R&B asal AS, Chris Brown, dan kuasa hukumnya, Raphael Chiche, telah mengajukan gugatan ke kejaksaan terhadap perempuan yang mengaku diperkosa olehnya.

Ia menuding bahwa orang yang melaporkannya itu telah membuat tuduhan palsu.

Pada Selasa (22/1/2019), Brown ditahan kepolisian Paris atas tuduhan pemerkosaan dan penyalahgunaan narkoba.

Menurut laporan, seorang perempuan berusia 25 tahun mengaku ke polisi bahwa ia diperkosa Brown, pengawal, dan seorang temannya di Mandarin Orienal Paris pada 15 Januari lalu.

Baca juga: Diperiksa Semalaman, Chris Brown Akhirnya Boleh Pulang

Namun, pelantun "Crawl" itu bersama dua orang lainnya kemudian dibebaskan. TMZ melaporkan bahwa Brown dibebaskan tanpa jaminan dan bisa meninggalkan negara tersebut.

Sementara seorang sumber mengatakan kepada NBC News, penyelidikan tak berhenti pada tahap itu dan tetap berlanjut di bawah wewenang jaksa penuntut umum Paris.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah bebas, Brown langsung menuliskan bantahannya melalui media sosial. Di akun Instagram-nya, ia bersikeras menampik tuduhan pemerkosaan tersebut.

"Saya tegaskan... tuduhan itu palsu dan benar-benar omong kosong. Tidak pernah! Demi putri dan keluarga saya, (tuduhan) itu sangat kurang ajar dan bertentangan dengan karakter dan moral saya. Perempuan itu berbohong," tulisnya yang kemudian ia hapus.

 Baca juga: Chris Brown Bantah Tuduhan Pemerkosaan di Paris

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber EOnline
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.