Efek Rumah Kaca Bakal Rekaman Bareng Penonton

Kompas.com - 29/01/2019, 13:35 WIB
Efek Rumah Kaca tampil dalam Synchronize Festival 2017 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (6/10/2017). Acara musik ini berlangsung selama tiga hari hingga Minggu 8 Oktober 2017. KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELIEfek Rumah Kaca tampil dalam Synchronize Festival 2017 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (6/10/2017). Acara musik ini berlangsung selama tiga hari hingga Minggu 8 Oktober 2017.

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Efek Rumah Kaca ( ERK) akan melakukan proses perekaman bersama para penonton dalam acara Tiba-Tiba Suddenly Rekaman Efek Rumah Kaca.

Acara itu akan digelar di Ballroom Level 7, Kuningan City, Jakarta Selatan, Selasa (29/1/2019) pukul 19.00 WIB.

Saat ditemui di Gedung Nusantara III, DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (28/1/2019), vokalis ERK Cholil Mahmud mengungkapkan alasan mengapa dia dan kawan-kawan segrupnya melakukan hal tersebut.

"Ya dulu-dulu kalau manggung di acara suaranya ketiban terus sama suara penonton. Jadi ya sekalian direkam aja," kata Cholil.

Baca juga: 200 Lebih Penonton 2018 SXSW Festivals Datang untuk Efek Rumah Kaca

Dalam acara yang dipersembahkam oleh RURU Radio itu, ERK akan membawakan lagu-lagu hit mereka.

"Kita sebagai band pengiring  berusaha mengiringi penyanyi dengan baik aja sih, lagu-lagunya kita pilih mana yang animonya tinggi dan kira-kira yang paling ditunggu yang mana. Gitu aja sih," ujar Cholil.

Menurut Cholil, ini merupakan kesempatan yang baik untuk mensosialisasikan informasi terkait hak cipta. Mereka juga akan menghadirkan seseorang yang dapat menjelaskan tentang hal itu.

"Sebenarnya itu bisa jadi tempat sosialisasi yang baik soal hak cipta. Mungkin kalau itu jadi direkam, pemilik hak cipta performer-nya, walaupun penciptanya misalnya saya, tapi performer-nya semua orang itu," tutur Cholil.

"Jadi hal yang menarik untuk di tindaklanjuti, misalnya 3.000 orang yang beli tiket akan menjadi pemegang hak cipta," sambungnya.

"Kita akan mengundang orang yang akan memberi penjelasan sedikit tentang apa konsekuensi dari adanya rekaman ini. Kita akan sama-sama belajar," tambah Cholil.

Baca juga: Bekraf Akan Bertemu Efek Rumah Kaca untuk Selesaikan Masalah

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X