Efek Rumah Kaca Ingin Buka Lembaran Baru dengan Orkestra - Kompas.com

Efek Rumah Kaca Ingin Buka Lembaran Baru dengan Orkestra

Andi Muttya Keteng Pangerang
Kompas.com - 13/09/2017, 12:42 WIB
Efek Rumah Kaca berpose bersama Cognito Orkest usai tampil dalam Soundrenaline 2017 di Garuda Wisnu Kencana, Bali, Sabtu (9/9/2017).KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Efek Rumah Kaca berpose bersama Cognito Orkest usai tampil dalam Soundrenaline 2017 di Garuda Wisnu Kencana, Bali, Sabtu (9/9/2017).

DENPASAR, KOMPAS.com -- Pengalaman dua kali tampil diiringi orkestra membuat Efek Rumah Kaca (ERK) terpikir untuk memasukkan unsur musik itu ke dalam album baru mereka nanti.

Untuk album baru itu ERK kemungkinan akan menggandeng Cognito Orkest yang berkolaborasi dengan mereka dalam Soundrenaline 2017, Sabtu (9/9/2017).

Pertimbangan itu disampaikan oleh penabuh drum ERK, Akbar Bagus, dalam sesi wawancara di Garuda Wisnu Kencana, Bali, baru-baru ini.

"Ya mungkin (diiringi Cognito Orkest dalam album). Tapi dalam waktu dekat belum, tapi pengin. Dalam arti, kami ( ERK dan Cognito Orkest) harus lebih sering ngobrol dan bahas musiknya. Kalau mau bikin album kami harus ngobrol bareng," kata kakak presenter Indra Bekti ini.

Vokalis ERK, Cholil Mahmud, mengatakan bahwa kendati beraliran pop-rock alternatif, ERK paham tentang musik klasik.

[Baca juga: Jika Digemari Kaum Ibu, Efek Rumah Kaca Senang]

Namun mereka tak dekat dengan genre musik itu. Maka, menurut dia, bakal menjadi sajian musik yang menarik jika ERK suatu saat nanti benar-benar diiringi orkestra dalam album mereka.

[Baca juga: Langka, Efek Rumah Kaca Diiringi Orkestra dalam Soundrenaline 2017]

"Karena jarang sekali ERK ada string yang banyak. Kami mendapatkan suasana artistik yang jarang kami dapatkan sebelumnya ketika berkolaborasi dengan orkestra," ujar Cholil.

"Seperti membuka sebuah lembaran baru, bagaimana memperlakukan lagu dengan iringan orkestra, membuat nuansa baru yang belum pernah kami lakukan," imbuhnya.

[Baca juga: Kekuatan Kata Efek Rumah Kaca ]

PenulisAndi Muttya Keteng Pangerang
EditorKistyarini
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM