Mulan Jameela: Sebagai Istri, Tugas Saya Mendoakan Ahmad Dhani

Kompas.com - 30/01/2019, 19:26 WIB
Mulan Jameela menghadiri aksi solidaritas di DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (30/1/2019). Aksi solidaritas itu diadakan untuk menuntut keadilan atas vonis satu tahun enam bulan penjara terhadap Dhani atas kasus ujaran kebencian. KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANMulan Jameela menghadiri aksi solidaritas di DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (30/1/2019). Aksi solidaritas itu diadakan untuk menuntut keadilan atas vonis satu tahun enam bulan penjara terhadap Dhani atas kasus ujaran kebencian.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Mulan Jameela (39) mengatakan bahwa, sebagai istri, ia mendoakan suaminya, artis musik Ahmad Dhani (46), yang sedang ditimpa masalah.

Hal itu diungkapkan oleh Mulan ketika menghadiri aksi solidaritas untuk menuntut keadilan atas hukuman penjara satu tahun enam bulan (satu setengah tahun) yang dijatuhkan terhadap Dhani terkait kasus ujaran kebencian.

"Yang jelas, saya sebagai istri tugas saya berdoa dan memberi support yang banyak (kepada Ahmad Dhani)," ujar Mulan di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra di Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (30/1/2019).

Baca juga: Mulan Jameela Bungkam soal Sidang Putusan Ahmad Dhani

Dari sisi hukum, Mulan Jameela tidak bisa berbicara banyak karena semua sudah diserahkan kepada tim kuasa hukum Ahmad Dhani.

Mulan berujar hanya bisa berterima kasih kepada mereka yang sudah memberi dukungan kepada suaminya.

"Saya ucapkan terima kasih buat Saudara yang hadir dan enggak hadir atas doa-doanya. Yang pasti, perjuangan kami belum dan tidak akan berhenti," ucap Mulan.

Baca juga: Jalani Sidang Putusan, Ahmad Dhani Ditemani Anaknya dan Mulan Jameela

Diberitakan sebelumnya, Hakim Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ratmoho, menjatuhkan vonis hukuman penjara selama satu tahun enam bulan kepada terdakwa Ahmad Dhani.

Ratmoho juga meminta jaksa untuk segera melakukan penahanan atas Dhani.

Baca juga: Keluarga Keberatan Penahanan Ahmad Dhani Dipindahkan ke Surabaya

Tuntutan majelis hakim lebih rendah dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU). JPU menuntut Dhani dihukum dua tahun penjara.

Majelis hakim menilai Dhani melanggar Pasal 45A Ayat 2 juncto Pasal 28 Ayat 2 Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 55 Ayat 1 KUHP.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X