Sudah 8 Tahun Melanie Putria 'Puasa' Gorengan

Kompas.com - 06/02/2019, 15:32 WIB
Putri Indonesia 2002 Melanie Putria pada acara peluncuran Gerakan Pijat Bayi Nasional oleh Johnsons di Aston Kuningan Suites, Jakarta Selatan, Rabu (4/7/2018). KOMPAS.com/Nabilla TashandraPutri Indonesia 2002 Melanie Putria pada acara peluncuran Gerakan Pijat Bayi Nasional oleh Johnsons di Aston Kuningan Suites, Jakarta Selatan, Rabu (4/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Melanie Putria (36) mengaku sudah tidak makan goreng-gorengan sejak 2011 lalu.

"Aku sudah enggak sentuh sama sekali," ujar Melanie saat menghadiri acara Pocari Sweat Sport Science di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (6/2/2019).

Alasan menjaga kesehatan menjadi pertimbangan mantan istri dari Angga Puradiredja tersebut. Ia mengaku kondisi badannya menjadi lebih segar sejak tak lagi mengonsumsi gorengan.

"Berat badan tetap stabil. Tapi kalau teman-teman tahu yang namanya visceral fat (lemak perut), itu kan yang lebih jahat sebenarnya, sekarang kan jadi 'primadona' nih untuk penyakit-penyakit yang lumayan menyeramkan. Nah, itu yang terasa banget," kata Melanie.

Baca juga: Melanie Putria Akui Alami Gejolak Setelah Resmi Bercerai

"Jadi visceral fat orang normal dengan yang makan gorengan, pola hidup yang tidak sehat, biasanya bisa sampai level 11 sampai 12. Tapi, karena aku bisa menjaganya banget, ditambah olahraga jadi cuma level 0 sampai 1," kata dia.

Melanie juga merasakan dampak lain tidak memakan gorengan. Daya tahan tubuhnya menjadi lebih baik saat berolahraga.

"Memang terasa dari energy level juga beda sekali," kata wanita yang menyukai olahraga lari maraton tersebut.

Baca juga: Melanie Putria Tetap Jaga Komunikasi dengan Angga Puradiredja

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.