Lepas dari Parlemen, Anang Hermansyah Akan Geluti Dua Profesi Sekaligus

Kompas.com - 10/02/2019, 19:45 WIB
Keluarga Anang Hermansyah menghadiri peresmian gerai Ayam Asix di Cinangka, Depok, Jawa Barat, Minggu (10/2/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanKeluarga Anang Hermansyah menghadiri peresmian gerai Ayam Asix di Cinangka, Depok, Jawa Barat, Minggu (10/2/2019).

DEPOK, KOMPAS.com - Masa jabatan Anang Hermansyah sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019 akan selesai sebentar lagi. Anang tercatat sebagai anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) daerah pemilihan Jawa Timur IV.

Beberapa waktu lalu, Anang memutuskan untuk tidak maju lagi sebagai anggota DPR RI. Lantas apa pilihan pekerjaan Anang selepas itu?

"Tugas saya dikonstitusi tujuh bulan lagi kan selesai dan berhenti. Saya akan serius di sini (wirausaha) dan bermusik kembali," ujar Anang saat menghadiri peresmian gerai Ayam Asix di Cinangka, Depok, Jawa Barat, Minggu (10/2/2019).

Selama satu tahun ini, Anang sudah mulai membuka cabang-cabang gerai bisnisnya di beberapa kota di Indonesia. Menurut Anang, bisnis tersebut amat menjanjikan.

Baca juga: Jawaban Anang Hermansyah soal Tantangan Debat dari Jerinx

Selain itu, Anang mengaku akan kembali beraksi di panggung. Jika selama menjadi anggota DPR RI Anang hanya bisa mengambil jadwal manggung pada hari libur saja, kemungkinan setelah masa bakti kelar akan bisa mengambil pada hari biasa.

"Saya juga sudah siapkan lagu dan sedang mempersiapkan rekaman untuk singel baru," kata Anang.

Ia membantah jika terbebani selama menjadi anggota dewan. Anang hanya merasa harus kembali ke dunia musik yang sudah membesarkan namanya.

Keputusan Anang pun disambut baik istrinya, penyanyi Ashanty. Ashanty bahkan sudah tidak sabar menanti kembali eksistensi Anang di industri musik.

"Jadi selama jadi anggota DPR, dia enggak produktif bikin lagu. Dia memutuskan untuk enggak meneruskan. Jadi nanti biar Mas Anang aktif lagi bikin lagu," ujarnya.

Baca juga: Ashanty: Lagu-lagu Anang Hermansyah Jelek Selama Ia Jadi Anggota DPR



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X