Ira Wibowo hingga Sha Ine Febriyanti Akan Dukung Teman Baik di Museum Tekstil

Kompas.com - 14/02/2019, 14:36 WIB
Ira Wibowo dan Jodhi Yudono tampil dalam konser amal untuk Ari Malibu di Bentara Budaya Jakarta, Kamis (3/5/2018). Konser amal yang menampilkan 30-an seniman ini digelar untuk menggalang dana pengobatan penyanyi dan pemain gitar era 80-an Ari Malibu, yang tengah sakit.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Ira Wibowo dan Jodhi Yudono tampil dalam konser amal untuk Ari Malibu di Bentara Budaya Jakarta, Kamis (3/5/2018). Konser amal yang menampilkan 30-an seniman ini digelar untuk menggalang dana pengobatan penyanyi dan pemain gitar era 80-an Ari Malibu, yang tengah sakit.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Lima nama dari dunia seni Indonesia-- Sha Ine Febriyanti, Ira Wibowo, Syaharani, Paramitha Rusady, dan Harry Sabar--akan beraksi di tempat yang tak biasa untuk penampilan mereka.

Mereka akan menjadi bintang-bintang tamu dalam pementasan Sepasang Kupu-kupu Ungu di Museum Tekstil, Jakarta, pada Sabtu (16/2/2019) mulai pukul 15.00 WIB.
 
Pertunjukan nyanyian, musik, dan puisi serta peragaan kain nusantara itu digagas dan disajikan oleh seniman musik dan puisi sekaligus jurnalis Jodhi Yudono untuk almarhumah Violi Nurlila, pencinta seni dan kain nusantara.

Baca juga: Jodhi Yudono Tebar Cinta lewat Nyanyian Puisi

Dalam pementasan yang didukung oleh rekan-rekan Jodhi dan teman-teman sang mendiang tersebut, Ira Wibowo dan Shah Ine Febriyanti akan menyuguhkan puisi-puisi karya Jodhi.

Pada sesi-sesi lainnya, Syaharani, Paramitha Rusady, dan Harry Sabar secara bergantian akan berkolaborasi dengan Jodhi untuk menyajikan lagu-lagu yang dicipta oleh Jodhi.

Mereka akan diiringi oleh grup musik pendukung yang terdiri dari Yulius Samiaji, Kaunang Jiva, Andra Pam Pam, Tegy Mercury, dan Rodgrays.

Baca juga: Ira Wibowo Akan Bernyanyi dalam Konser Amal untuk Ari Malibu

Di samping kelima pelaku seni itu, para bintang tamu lainnya adalah Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, dan adik Violi, Faryanti Faisal.

Airin akan tampil dengan puisi karya Jodhi yang berjudul "Jalan Menuju Gajeboh", sedangkan Yanti dengan sebuah puisi karya Violi.

Selain mereka, akan ada penulis Fatin Hamama, yang juga akan membacakan puisi karya Jodhi dan bertugas sebagai MC bersama Hanan Farhana Sani.

Baca juga: Noorca, Rayni, Jodhi, Luncurkan Buku Bersama

Jodhi Yudono, sebagai tuan rumah pementasan tersebut, tentu akan membawakan sejumlah lagu ciptaannya, yang merupakan musikalisasi puisi-puisi karyanya.

Lagu-lagu itu, antara lain, "Sepasang Kupu-kupu Ungu", "Jogja", "Doa", dan "Kuseru Namamu".

Baca juga: Lewat Monolog, Sha Ine Febriyanti Hadirkan Sosok Cut Nyak Dhien

Sebagai persembahan untuk mendiang Violi Nurlila selaku pencinta kain nusantara, digelarlah pula peragaan kain nusantara yang dikoleksi oleh Violi.

Kain-kain itu berasal dari, antara lain, Baduy (Banten), Bali, Lombok, Banjarmasin (Kalimantan Selatan), Mandar (Sulawesi Barat, Tengah, dan Selatan), dan Nusa Tenggara Timur.

Peragaan kain nusantara tersebut diiringi lagu-lagu ciptaan Jodhi, yaitu "Penenun" dan "Gajeboh", yang dibawakan oleh Jodhi dan grup musik pendukungnya.


PenulisAti Kamil
EditorAti Kamil

Close Ads X