Glenn Fredly: Ditinggal Nikah, Kita Harus Memaafkan

Kompas.com - 14/02/2019, 23:42 WIB
Glenn Fredly tampil dalam konser bertajuk Harmonia: Titik Balik di Balai Sarbini, Plaza Semanggi, Jakarta Pusat, Kamis (14/2/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanGlenn Fredly tampil dalam konser bertajuk Harmonia: Titik Balik di Balai Sarbini, Plaza Semanggi, Jakarta Pusat, Kamis (14/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Glenn Fredly (43) mencurahkan isi hatinya lewat konser bertajuk Harmonia: Titik Balik yang digelar di Balai Sarbini, Plaza Semanggi, Jakarta Pusat, Kamis (14/2/2019).

Di sela penampilannya, Glenn sempat membicarakan soal kata maaf. Glenn mengaku sedang belajar arti memaafkan.

"Saya sedang belajar arti memaafkan. Suka atau tidak suka, kebahagiaan itu berawal dari kata memaafkan. Ditinggal nikah, kita harus memaafkan," ucap Glenn yang membuat ratusan penonton berteriak.

Baca juga: Glenn Fredly Tak Mau Bahas Masa Lalu

Sebagian penonton mengaitkan ucapan Glenn dengan penyanyi Aura Kasih. Ya, Glenn pernah memadu kasih dengan Aura sebelum akhirnya kisah cintanya kandas. Aura sendiri saat ini sudah menikah dengan Eryck Clecyus Alved Amaral.

"Benar enggak (dengan memaafkan)? Daripada dipikirin, karena pikiran dan kecewa membuat semangat menjadi patah," kata Glenn yang disambut tepuk tangan penonton.

"Ada sebuah pepatah, 'Buat apa menyimpan dendam dan benci, karena itu akan membusukkan tulang'. Sadis ya?" sambung Glenn.

Atas ungkapannya tersebut, Glenn mempersilakan penonton untuk tertawa akan kisahnya. Glenn mengaku hanya sebagai manusia biasa yang memiliki ego.

"Saya ngomong di kaca kadang kayak orang gila. Saya ingin punya kebahagiaan harus belajar memaafkan diri sendiri," ujar Glenn.

Usai mencurahkan hatinya sesaat, Glenn pun meneguk segelas air sebelum membawakan lagu berikutnya yang berjudul "Untuk Sebuah Nama".

Sebelum Glenn bernyanyi, penyanyi Adera (33) lebih dulu tampil dalam konser tersebut selama satu jam penuh. Dalam konser tersebut, mereka membagikan suka dan duka kisah asmara masing-masing kepada penonton.

Baca juga: Glenn Fredly: Penggemar Enggak Bisa Move On



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X