Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asam Lambung Naik, Suara Rossa Hilang Jelang Konser

Kompas.com - 15/02/2019, 12:33 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Sri Rossa Roslaina Handiyani (40) atau Rossa mengaku jatuh sakit beberapa hari jelang Rossa Live in Concert yang digelar pada Jumat, (15/2/2019).

"Iya dua minggu lalu asam lambung, cuman itu memang sakit dari dulu," ungkap Rossa saat ditemui di The Pallas SCBD, Jakarta Selatan, Jumat dini hari.

Suara Rossa bahkan sempat hilang lantaran asam lambung yang naik ke tenggorokan.

"Malam kemarin itu sempat enggak ada suaranya, makanya aku sempat suntik ke THT. Sampai dirawat juga, tapi karena kesibukan jadi cuma dirawat satu hari. Diinfus dan ambil darah," ujar Rossa.

Baca juga: Rossa Tersipu Saat PADI dan Afgan Hadir di Konsernya

Pelantun "Tegar" ini mengatakan bahwa sakit lambung yang dialaminya terjadi karena ia mencoba melakukan diet tanpa berkonsultasi dengan dokter.

"Dan ini juga buat temen-temen jangan sok-sok diet, tanpa konsultasi yang benar. Waktu itu aku ikut-ikutan diet, cuma enggak ngerti dan enggak konsultasi dokter," kata Rossa.

"Kemarin sok no sugar, no carbo dan nutrisi lain. Aku enggak ngerti kan, mungkin enggak benar jadinya ke badan sampai kemarin maag. Di situ sakit asam lambung sampai sekarang," imbuhnya.

Meski begitu, Rossa tetap sukses menggungcang The Pallas dengan lagu-lagu hit miliknya, di antaranya "Pudar", "Tega", "Sakura", "Body Speak", "Tegar", "Wanita yang Kau Pulih" dan masih banyak lagi.

Dalam konser tersebut hadir pula beberapa musisi yang turut terlibat, seperti Cakra Khan, Gamaliel "GAC" dan Yovie Widiyanto.

Baca juga: Rossa Senang Tiket Konsernya Seharga Rp 25 Juta Ludes

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com