Ibunda Chaeryeong ITZY: Jangan Sakiti Anakku, Saya Mohon

Kompas.com - 25/02/2019, 07:01 WIB
Chaeryeong, salah satu member ITZY yang saat ini mendapatkan hujan kritik berkait visualnya. AllkpopChaeryeong, salah satu member ITZY yang saat ini mendapatkan hujan kritik berkait visualnya.

KOMPAS.com - Girlband pendatang baru bentuknan JYP Entertainment, ITZY, meraih sukses untuk debut mereka. Video musik singel pertama ITZY yang berjudul "Dalla Dalla", telah ditonton 60 juta kali dalam dua pekan terakhir.

Namun di balik pencapaian itu, salah satu member-nya, Chaeryeong, menjadi sasaran kritik berkait visual atau wajahnya.

Ibu Chaeryeong tak tinggal diam. Gerah akan kritikan yang semakin hari semakin menjadi-jadi, ia lalu menulis surat terbuka kepada para pembenci atau haters anaknya.

"Saya sedih dan terluka dan marah saat tahu anak yang baik dan berharga (saya) mendapat banyak kritikan," tulis ibunda Chaeryeong, Minggu (24/2/2019).

"Chaeryeong adalah anak yang baik hati. Kalian tidak harus menyukainya, tetapi jangan menyakiti anak saya. Saya mohon," imbuhnya.

Baca juga: Baru Debut, Girlband ITZY Langsung Cetak Rekor

Ia mengatakan bahwa Chaeryeong lebih berharga daripada apa pun baginya. Namun, warganet malah mencela, mengkritik, dan menuliskan kata-kata yang bisa menyakiti hati anaknya itu dalam kolom komentar pada setiap video ITZY.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dia tidak cantik di mata kalian, namun jangan katakan hal-hal yang bisa menyakitinya. Jika dia melakukan sesuatu yang pantas dikritik, jelas dia harus dikritik," tulis ibu Chaeryeong.

"Tapi kalian menyebut perempuan berusia 19 tahun sebagai 'gadis tua' hanya dengan melihat wajahnya," tambahnya.

Ibu Chaeryeong melanjutkan bahwa setiap orang memiliki pesona dan gaya masing-masing. Semua berbeda, tak ada yang sama.

"Kalian mengatakan hal-hal yang bisa menyakitkan Chaeryeong dengan mudah. (Padahal) dia baru debut. Dia adalah anakku," tulisnya.

Baca juga: 5 Penyebab Girlband Pendatang Baru ITZY Mampu Guncang Dunia K-pop

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Allkpop
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.