Perempuan Tanah Jahanam Jadi Film Horor Perdana Christine Hakim

Kompas.com - 25/02/2019, 19:51 WIB
Christine Hakim menghadiri syukuran film horor Perempuan Tanah Jahanam di Queens Head, Kemang Raya, Jakarta Selatan, Senin (25/2/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanChristine Hakim menghadiri syukuran film horor Perempuan Tanah Jahanam di Queens Head, Kemang Raya, Jakarta Selatan, Senin (25/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Christine Hakim (62) mengatakan bahwa film Perempuan Tanah Jahanam akan menjadi film perdananya di genre horor.

"Perdana dan baru pertama kali. Bisa dikatakan seperti itu dan baru pertama kali juga ya antagonis," ujar Christine di Queens Head, Kemang Raya, Jakarta Selatan, Senin (25/2/2019).

Christine mengatakan, sutradara Joko Anwar yang menyutradarai film itu mendekatinya saat berjumpa di Yogyakarta. Saat itu, ia tidak sengaja bertemu dengan Joko.

Rupanya itu bukanlah pertemuan tak disengaja, melainkan sudah dirancang oleh Joko. Joko bercerita kepada Christine bahwa ia menciptakan karakter dalam film tersebut untuk Christine.

Baca juga: Reza Rahadian Ingin Head to Head dengan Christine Hakim

"Buat seorang pemain mengetahui bahwa karakter ditulis dan dibuat untuk pemain tersebut, itu merupakan sebuah kehormatan. Kehormatan itu harus dihargai," ujar Christine.

Joko mengakui hal tersebut. Ia berujar bahwa satu karakter dalam cerita tersebut memang untuk Christine.

"Saya buat itu, saya langsung kepikiran, enggak ada lagi selain dia. Saya tulis itu untuk dia (Christine)," ucapnya.

Perempuan Tanah Jahanam, yang dalam versi bahasa Inggris berjudul Impetifore bercerita tentang seorang perempuan dari kota yang kembali ke desa. Namun, penduduk kampung tersebut rupanya sudah lama mencarinya untuk mengakhiri sebuah kutukan.

Film garapan kolektif hasil kerja sama Ivanhoe Pictures, Base Entertainment, Rapi Film, dan CJ Entertainment itu akan mulai proses shootng pada 28 Februari 2019.

Proses shooting akan dilakukan di Banyuwangi, Lumayang, dan Gunung Ijen.

Baca juga: Christine Hakim Impikan Sebuah Film Biografi tentang Teguh Karya

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X