Kisah Menyentuh di Balik Gaun Kuning Bintang Crazy Rich Asians di Oscar 2019

Kompas.com - 27/02/2019, 13:10 WIB
HOLLYWOOD, CALIFORNIA - FEBRUARY 24: Constance Wu attends the 91st Annual Academy Awards at Hollywood and Highland on February 24, 2019 in Hollywood, California. (Photo by Frazer Harrison/Getty Images) Frazer HarrisonHOLLYWOOD, CALIFORNIA - FEBRUARY 24: Constance Wu attends the 91st Annual Academy Awards at Hollywood and Highland on February 24, 2019 in Hollywood, California. (Photo by Frazer Harrison/Getty Images)

KOMPAS.com - Gaun kuning bintang film Crazy Rich Asians, Constance Wu, saat menghadiri Oscar 2019 sekilas mengingatkan orang-orang pada karakter Belle dalam film Beauty & the Beast.

Namun, menurut Wu, ada makna yang lebih dalam di balik gaunnya itu. Ia mengaku terinspirasi oleh surat sutradara Jon M Chu kepada Coldplay saat meminta izin menggunakan lagu "Yellow" sebagai soundtrack film Crazy Rich Asians.

"Saya memilih warna ini karena membuatku bahagia," tulis Wu dalam akun Instagram-nya, @constancewu, seperti dikutip Rabu Rabu (26/2/20190).

"Juga terinspirasi oleh surat menyentuh @jonmchu kepada @coldplay tentang lagu "Yellow" sebagai penutup film @crazyrichasians," imbuhnya.

Baca juga: Film Crazy Rich Asians Terpuruk di China

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Salah satu pembaca pemenang nominasi Oscar 2019 itu memajang pula fotonya dalam balutan gaun Versace off-the-shoulder custom berbahan sutra kuning dengan korset tulle.

Tahun lalu, Jon Chu mengirimkan surat kepada Coldpaly yang awalnya menolak lagu mereka, "Yellow", digunakan sebagai lagu tema Crazy Rich Asians.

"(Kata 'kuning') selalu memiliki konotasi negatif dalam hidup saya... sampai saya mendengar lagu kalian," tulis Chu dalam suratnya ketika itu.

"Ini akan memberi generasi baru Asia-Amerika, dan yang lainnya, rasa bangga yang sama ketika saya mendengar lagu kalian. Saya tahu itu dikontekstualisasikan ulang tetapi saya pikir itulah yang membuatnya kuat," tambahnya.

Dalam 24 jam setelah dikirimi surat itu, Coldplay menyetujui permintaan tersebut dan lagu "Yellow" versi bahasa Mandarin akhirnya muncul pada adegan terakhir film.

Baca juga: Bersama Produser Crazy Rich Asians, Joko Anwar Siap Produksi Impatigore

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.