Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Para Kerabat di Mesir Rayakan Kemenangan Rami Malek

Kompas.com - 27/02/2019, 18:52 WIB
Ati Kamil

Editor

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Para kerabat Rami Malek yang berada di Mesir berkumpul bersama di sekitar televisi rumah bagai mendukung tim sepak bola nasional.

Padahal, mereka sedang merayakan kemenangan Malek menyabet penghargaan Oscar untuk aktor terbaik atas perannya sebagai vokalis Queen, Freddie Mercury, dalam film Bohemian Rhapsody.

Baca juga: Rami Malek Bawa Pulang Piala Oscar 2019 sebagai Aktor Terbaik

Saudara sepupu Malek, Fadi (24), mengatakan bahwa paman, bibi, dan anak-anak mereka berkumpul di rumah keluarga yang terletak di Dusun Feltaous, Provinsi Minya, 265 kilometer di selatan Kairo.

Mereka menonton tayangan langsung Academy Awards 2019, yang diselenggarakan di Los Angeles, California, AS, pada Minggu (24/2/2019) malam waktu setempat.

Ketika nama Rami Malek diumumkan sebagai aktor terbaik, keluarga itu bersorak dengan gembira, saling berpelukan, dan menari dengan bahagia.

Baca juga: Rami Malek: Dunia Membutuhkan Cerita-cerita seperti Bohemian Rhapsody

"Rasanya seperti menyaksikan Mesir mencetak gol untuk memenangi sebuah laga," kata Fadi kepada Reuters melalui telepon dari Feltaous.

"Itu bukanlah kemenangan untuk keluarga saja, melainkan juga untuk Mesir," tambahnya.

Baca juga: Rami Malek Raih Penghargaan Aktor Terbaik Golden Globes 2019

Keluarganya menghubungi ibu Rami Malek di AS untuk memberi selamat kepada Malek atas penghargaan itu.

Mereka juga mengundang saudara sepupu mereka yang selebritas tersebut untuk datang mengunjungi Mesir.

"Bibi Nelly (ibu Rami Malek) mengatakan bahwa dia dan Rami (Rami Malek) ingin sekali berkunjung ke Mesir," ucap Rami, saudara sepupu lain dari Malek yang juga merupakan penduduk asli Los Angeles keturunan Mesir.

Baca juga: 3 Cara Rami Malek Berubah Jadi Freddie Mercury untuk Bohemian Rhapsody

Rami Malek (37) muncul sebagai favorit untuk memenangi piala Oscar dalam beberapa minggu terakhir setelah berhasil memenangi penghargaan-penghargaan Golden Globe, Screen Actors Guild, dan penghargaan BAFTA Inggris, berkat perannya sebagai Freddie Mercury, mendiang vokalis band Queen, dalam film Bohemian Rhapsody.

Dalam pidatonya di panggung Oscars 2019 Rami Malek mengatakan bahwa ia merupakan, "Seorang putra dari imigran asal Mesir. Saya generasi pertama Amerika dan bagian dari kisah saya sedang ditulis sekarang."

Baca juga: Rami Malek Dinilai Layak Masuk Bursa Oscar karena Bohemian Rhapsody

Rami, saudara sepupu Rami Malek yang juga berusia 30-an, mengatakan bahwa bakat Malek terlihat ketika ia mengunjungi Mesir sebagai siswa sekolah menengah pada 1990-an untuk kali pertama, sejak keluarganya bermigrasi ke AS pada 1979.

"Saya tidak membayangkan saat itu bahwa Rami akan menjadi aktor terkenal di dunia, tetapi dia jelas menyukai akting," ucap Rami, saudara sepupu Rami Malek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com