Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Penonton Mulai Padati Area Java Jazz Festival 2019

Kompas.com - 01/03/2019, 19:25 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ribuan penonton mulai memadati area Java Jazz Festival yang diselenggarakan di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2019).

Pantauan Kompas.com, sejak pukul 18.00 WIB, para penonton terlihat mulai memadati pintu masuk utama. Sebagian dari mereka mengantre untuk menukarkan tiket yang dibeli secara online. Antrean ini cukup mengular panjang meski telah dibuka 11 loket.

Tidak hanya penonton domestik, sejumlah warga negara asing juga terlihat dalam antrean tersebut.

Baca juga: Rizky Febian Buka Java Jazz 2019 dengan Menari

Sementara di luar area, sejumlah calo berjejer untuk menjajakan tiket. Harga yang dipatok bervariatif, mulai Rp 500.000 hingga Rp 1 juta kepada calon pengunjung yang tidak kebagian tiket secara resmi.

Adapun gelar ini ada 11 panggung besar dan kecil dengan area berada di ruang terbuka maupun tertutup. Berbagai ornamen panggung pun terlihat tidak biasa.

Baca juga: Soimah Siap Goyang Panggung Java Jazz Festival 2019 

Beberapa dihias dengan ornamen unik sesuai dengan tema tahun ini, yakni Broadway and Motown dengan slogan "Music Unites Us All".

Sederet pemusik akan tampil pada hari perdana pergelaran ini. Di antaranya adalah Rizky Febian, Addie MS & Twilite Orchestra, Ahmad Abdul, The Groove, H.E.R, Afgan, Dewa Budjana feat Soimah, dan Tribute to Dian PP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com