Bayu Skak Berhati-hati Kerjakan Yowis Ben 2

Kompas.com - 07/03/2019, 12:22 WIB
Bayu Skak berpose saat media visit film Yowis Ben 2 di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (27/2/2019). Film Yowis Ben 2 dirilis di bioskop 14 Maret 2019 mendatang. KOMPAS.COM/GARRY LOTULUNGBayu Skak berpose saat media visit film Yowis Ben 2 di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (27/2/2019). Film Yowis Ben 2 dirilis di bioskop 14 Maret 2019 mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com - YouTuber Bayu Skak (25) mengaku harus berhati-hati saat menggarap film Yowis Ben 2 bersama sutradara Fajar Nugros.

Kehati-hatian tersebut lantaran Bayu yang juga bertindak sebagai sutradara memadukan dua budaya yang berbeda, yakni bahasa Jawa dan bahasa Sunda.

"Kita bisa lihat Sunda dan Jawa adalah suku yang dari dulu ya... Ada statement dari dulu dulunya ya kamu jangan ini... jadi ya harus hati-hati," ujar Bayu dalam wawancara di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2019).

Beruntung selain melalui riset panjang, Bayu juga dibantu oleh pelatih akting yang merupakan orang Sunda. Hal itulah yang memudahkan Bayu yang juga menulis skenario dalam meramu komedi-komedi untuk sekuel film Yowis Ben tersebut.

Baca juga: Film Yowis Ben 2 Bakal Lebih Drama

Sedangkan alasannya memasukkan bahasa Sunda adalah karena band Yowis Ben berhasrat untuk melebarkan sayapnya di industri musik. Dikisahkan bahwa mereka pindah dari Malang, Jawa Timur, ke Bandung, Jawa Barat.

"Bagaimana caranya band yang cuma senang-senang ini bisa menghasilkan uang. Akhirnya kami pergi ke Bandung untuk rekaman segala macam," kata Bayu.

"Karena enggak dipungkiri band-band bagus banyak lahir dari sana. Ini juga cross culture bahasa Jawa bertemu dengan bahasa Sunda," sambung dia.

Yowis Ben 2 menceritakan kisah lanjutan para personel Yowis Ben, yakni Bayu Skak sebagai Bayu, Joshua Suherman sebagai Doni, Tutus Thomsons sebagai Yayan, dan Brandon salim sebagai Nando yang berjuang menjajal karier di industri musik.

Film ini dijadwalkan akan tayang di bioskop Tanah Air pada 14 Maret 2019.

Baca juga: Bayu Skak Belum Percaya Diri Garap Yowis Ben 2 Sendirian

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X