Iwan Fals Akan Tanam 100 Pohon Jati dalam Konser Aku Cinta

Kompas.com - 13/03/2019, 20:38 WIB
(dari kiri) Cikal Rambu Basae, Iwan Fals, dan Silla perwakilan pihak MME Entertainment dalam jumpa pers di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA(dari kiri) Cikal Rambu Basae, Iwan Fals, dan Silla perwakilan pihak MME Entertainment dalam jumpa pers di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Iwan Fals kembali menunjukan kepeduliannya pada lingkungan dengan menanam bibit pohon lewat Konser Aku Cinta yang akan digelar di Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, pada 30 Maret 2019 mendatang.

Kepedulian tersebut merupakan hasil kerja sama antara pihak Iwan Fals dan MME Entertainment selaku promotor dalam konser tersebut.

Menurut Cikal Rambu Basae selaku perwakilan Tiga Rambu Management, kesepakatan itu didapat setelah melalui diskusi soal peran bersama mencegah rusaknya lingkungan.

Rencananya, bibit pohon tersebut akan ditanam di salah satu daerah di wilayah Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: Rasa Nasionalisme dan Berbagai Emosi Bakal Melebur dalam Konser Iwan Fals

"Mereka (MME Entertainment) tanam 100 pohon jati emas. Itu ditanam di Jonggol nanti. Mereka peduli lah," ucap Cikal dalam jumpa pers di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2019).

Putri kedua Iwan Fals ini, mengatakan bahwa kesepakatan itu membuat MME Entertainment menjadi salah satu promotor yang mau turut serta dalam tindakan nyata, untuk menjaga keseimbangan lingkungan seperti yang sudah lama digaungkan oleh Iwan Fals.

"MME ini promotor pertama yang sepakat sama kita menanam pohon," ujarnya.

Nantinya, dalam konser itu sendiri Iwan Fals akan tampil membawakan sekitar 20 lagu dengan durasi sekitar 3 jam.

Grup musik punk rock asal Bali, Superman Is Dead didapuk menjadi salah satu bintang tamu dalam konser tersebut.

Baca juga: Punya Semangat Aktivis, Superman Is Dead Dipilih Iwan Fals Jadi Bintang Tamu Konsernya

 

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X