Happy Salma Didapuk Jadi Konsultan Seni Hotel Ternama di Bali

Kompas.com - 16/03/2019, 13:25 WIB
Happy Salma di Kempinski Hotel, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanHappy Salma di Kempinski Hotel, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepedulian artis peran Happy Salma pada bidang seni membuatnya didapuk menjadi Art Advisor atau Konsultan Seni di salah satu hotel ternama di Bali, The Apurva Kempinski.

Happy dinilai memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam bidang seni etnik. Happy pun mengungkapkan alasannya menerima tawaran tersebut.

"Saya dan The Apurva Kempinski Bali punya visi-misi yang sama, yaitu merawat kebhinekaan dan melibatkan banyak seniman-seniman Tanah Air," kata Happy dalam wawancara di Kempinski Hotel, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2019).

"Sastra dan seni memang hati saya di sana. Jadi di depan atau di belakang layar saya pasti akan mengerjakannya," sambungnya.

Baca juga: Happy Salma: Dana Masih Jadi Kendala Seni Pertunjukan di Indonesia

Happy mengaku menyukai seni etnik, khususnya terhadap ukiran-ukiran tradisional. Berbekal itu, Happy sebagai konsultan seni akan berperan dalam meningkatkan kesadaran publik tentang seni, budaya, dan warisan Indonesia.

"Saya senang bisa terlibat di sini yang nantinya saya akan memberikan sedikit roh budaya Indonesia yang saya punya. Kempinski Bali ini sangat kental akan unsur budaya dalam ornamen-ornamennya," kata dia.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Director of Marketing Kempinski, Danti Yuliandari, mengungkapkan bahwa sosok Happy yang peduli terhadap kelestarian budaya Indonesia membuat pihaknya tertarik menggaetnya sebagai konsultan.

"Kami enggak ada kandidat influencer lain selain Happy Salma memang, karena beliau sudah kami ketahui kecintaannya pada budaya dengan berbagai hal yang dilakukannya," kata Danti.

Baca juga: Happy Salma Siap Gelar Konser Musikal Cinta Tak Pernah Sederhana



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X