Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tretan Muslim dan Coki Pardede, Duo Komika yang Tak Terpisahkan

Kompas.com - 16/03/2019, 15:26 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Duo komika Aditya Muslim dan Reza Pardede atau yang karib disapa Tretan Muslim dan Coki, mengakui bahwa mereka tak terpisahkan.

"Iya itu ada benarnya, tapi sebenarnya kami bisa sih stand up sendiri. Cuman memang kalau digabung, saling mengisi," kata Tretan yang merupakan alumnus SUCI (Stand Up Comedy Indonesia) 3 dalam wawancara di Ballroom Kuningan City, Jakarta Selatan, Sabtu (16/3/2019) dini hari.

Tretan mengatakan bahwa ia pernah mencoba untuk tampil sendiri tanpa rekannya, Coki. Namun, ada rasa yang kurang ketika itu.

"Saya sih pernah mencoba sendiri-sendiri. Kami sih ngerasanya tetap lucu. Tapi act out-nya, style-nya, itu beda," ungkap Tretan.

Baca juga: Coki: Pacar Saya Banyak, Berceceran - The Best of SUCI 7

Sebab, dia dan Coki sudah terbiasa untuk saling melempar bahan lelucon. Mereka merasa lebih lengkap dan maksimal ketika tampil berdua.

"Di sini kan Coki yang ngumpan, saya punch line, gitu. Jadi kalau ditek-tokin itu lebih, kalau ada sesuatu yang kejam, bisa jadi lebih kejam lagi," kata Tretan.

Sementara menurut Coki, ia dan Tretan sangat berkaitan dalam membuat lelucon. Saking dekatnya, Coki mengakui bahwa dia menyayangi kawannya itu.

"Sayang dong, sebenarnya lebih ke enggak ada pilihan sih ha ha ha," ucap Coki disambung tawa.

Baca juga: Populer di Kompasiana: Dari Mundurnya Coki-Muslim hingga 5 Resep Merawat Otak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com