Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perasaan Abimana Aryasatya Campur Aduk Saat Terpilih Perankan Gundala

Kompas.com - 19/03/2019, 14:47 WIB
Irfan Maullana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai aktor berpengalaman, Abimana Aryasatya masih menyimpan perasaan yang tidak biasa saat dipilih sebagai pemeran pahlawan super Indonesia, Gundala.

"Perasannya senang, tapi juga takut seperti melihat lahiran anak," ujar aktor berusia 36 tahun itu seperti dikutip dari Antara di Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Abimana mengaku, aktingnya sangat terbantu oleh arahan Joko Anwar sebagai sutradara dan penulis skenario.

Baca juga: Menyimak 4 Fakta Film Gundala Karya Joko Anwar

"Kerja dengan Joko sangat mudah karena dia tahu apa yang mau dia sampaikan. Semua sudah dipikirkan dan dikonsep olehnya," ujarnya.
  
Sebagaimana Abimana, pemeran tokoh Sancaka, nama asli Gundala kecil, Muzakki Ramdhan juga mengaku senang walau kelelahan.

"Om Joko selalu bilang ke aku untuk selalu memberikan penampilan terbaik. Biasanya kalau sudah selesai syuting, aku disuruh menemani Om Joko dulu, sampai ngantuk baru aku pulang," ujar aktor berusia sembilan tahun itu.

Abimana dan Muzakki berbagi layar sebagai Sancaka.

Sancaka atau Gundala adalah tokoh komik rekaan Harya Suraminata yang muncul pertama kali dalam komik Gundala Putra Petir pada 1969.

Total 23 komik sudah diterbitkan oleh Harya sepanjang hidupnya. Kini hak cipta Gundala dipegang oleh Bumilangit, rumah bagi lebih dari 1.000 karakter komik Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com