Vino G Bastian Berulang Kali Temui Keluarga Buya Hamka demi Mendalami Karakter

Kompas.com - 26/03/2019, 12:22 WIB
Vino G Bastian menghadiri jumpa pers film Buya Hamka di kantor Falcon Pictures, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanVino G Bastian menghadiri jumpa pers film Buya Hamka di kantor Falcon Pictures, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Vino G Bastian telah berulang kali bertemu keluarga Buya Hamka demi memperdalam karakternya dalam film Buya Hamka.

Vino berperan sebaga Buya Hamka. Istri Buya, Siti Raham, akan diperankan oleh artis peran Laudya Cynthia Bella.

"Saya berkali-kali ketemu pihak keluarga," kata Vino di kantor Falcon Pictures, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2019).

Vino bercerita, ada satu sesi di mana ia bercerita cukup panjang dengan keluarga Buya. Vino memaparkan hasil riset mengenai Buya kepada keluarga mendiang.

Baca juga: Vino G Bastian Tak Pernah Membayangkan dapat Kesempatan Perankan Buya Hamka

"Ternyata apa yang saya sampaikan itu, apa yang terjadi dengan Buya. Karena kalau omongin ulama itu sensitif sekali, apalagi berhubungan dengan agama," kata Vino.

Karena itu, Vino tidak mau main-main dalam memerankan Buya. Vino mengaku mulai membaca karya-karya Buya. Saat membacanya, Vino merasakan sesuatu yang tidak pernah ia rasakan saat membaca buku lainya.

"Pas saya baca, kok, adem, ya. Enggak ada tuh buku-buku dia yang provokatif, yang keras," ucap Vino.

Film Buya Hamka mengisahkan tentang kisah ulama dan sastrawan kharismatik Buya Hamka yang berasal dari Sumatera Barat.

Semasa hidupnya, Buya dikenal sebagai ulama yang banyak berjasa bagi perkembangan dunia Islam di Indonesia. Buya juga dikenal sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) pertama dan disegenai di mata internasional.

Film Buya Hamka akan mulai menjalani kegiatan shooting pada 1 April 2019 mendatang di beberapa kota di Indonesia. Film itu ditargetkan akan tayang pada 2020 mendatang.

Baca juga: Vino G Bastian Belajar Bahasa Arab demi Buya Hamka

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.