Kebanyakan Makan Pecel, Asam Urat Ahmad Dhani Kumat di Rutan Medaeng

Kompas.com - 26/03/2019, 17:57 WIB
Terpidana kasus ujaran kebencian Ahmad Dhani (tengah) mengacungkan kedua tangan seusai menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Senin (28/1/2019). Majelis hakim memvonis Ahmad Dhani dengan hukuman satu tahun enam bulan penjara, dan atas putusan hakim tersebut kejaksaan langsung menahan terpidana. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama. SIGID KURNIAWANTerpidana kasus ujaran kebencian Ahmad Dhani (tengah) mengacungkan kedua tangan seusai menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Senin (28/1/2019). Majelis hakim memvonis Ahmad Dhani dengan hukuman satu tahun enam bulan penjara, dan atas putusan hakim tersebut kejaksaan langsung menahan terpidana. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum Ahmad Dhani, Hendarsam Marantoko, bahwa kliennya sempat menjalani perawatan karena asam uratnya kambuh saat berada di Rutan Medaeng, Jawa Timur.

"Kemarin sempat sakit asam urat sampai enggak bisa jalan, tapi sudah pulih lagi," kata Hendarsam di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2019).

"Keluarga pasti kan sudah paham sakit Dhani apa, yang kambuhnya asam urat. Kebanyakan makan pecel, kan, ada kacangnya, tapi sudah bisa diatasi," sambung Hendarsam.

Kuasa hukum Dhani lainnya, Ali Lubis, mengatakan bahwa Dhani sempat mendapatkan perawatan medis di Rutan Medaeng. Bahkan, pihak keluarga sudah memintanya mengajukan permohonan surat rujukan agar Dhani bisa dirawat di rumah sakit.

"Keluarga juga kemarin meminta kami supaya membuat suatu rujukan permohonan ke Pengadilan Tinggi (DKI Jakarta) agar beliau dirawat di rumah sakit," kata Ali.

Baca juga: Tak Puas Hukumannya Dipotong, Ahmad Dhani Akan Ajukan Kasasi

"Artinya kemarin, kan, Mas Dhani sempat agak sulit jalan, jadi pihak keluarga minta kami bisa enggak? Jadi kami mengajukan surat kepada Pengadilan Tinggi agar Mas Dhani dirujuk ke suatu rumah sakit untuk rawat jalan," sambung Ali.

Baca juga: Ajukan Kasasi, Kuasa Hukum Targetkan Ahmad Dhani Bebas

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X