Asam Urat Kumat, Ahmad Dhani Dirawat

Kompas.com - 26/03/2019, 18:23 WIB
Sidang lanjutan perkara pencemaran nama baik dengan terdakwa Ahmad Dhani di PN Surabaya, Selasa (19/3/2019) KOMPAS.com/ACHMAD FAIZALSidang lanjutan perkara pencemaran nama baik dengan terdakwa Ahmad Dhani di PN Surabaya, Selasa (19/3/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyakit asam urat artis musik Ahmad Dhani (46) kambuh. Saat ini Dhani pun harus menjalani perawatan khusus di klinik Rutan Medaeng, Surabaya, Jawa Timur.

Hal ini diungkapkan oleh kuasa hukum Dhani, Hendarsam Marantoko saat dihubungi wartawan, Selasa (26/3/2019).

"Iya, kurang lebih seminggu yang lalu. Kemarin kan diinfus, tapi itu kan di dalam (rumah tahanan)," ujar Hendarsam.

Melihat penyakit Dhani, tim kuasa hukumnya sempat meminta agar Dhani mendapatkan perawatan di luar rutan.

"Kita kan minta izin untuk bisa dirujuk keluar, cuma kan untuk sementara diinfus dan dirawat di dalam (rumah tahanan)," kata Hendarsam.

Baca juga: Kebanyakan Makan Pecel, Asam Urat Ahmad Dhani Kumat di Rutan Medaeng

Hal ini membuat pihaknya semakin yakin untuk mengajukan penangguhan penahanan untuk Dhani.

"Oh iya, tetap akan kita ajukan penangguhan penahanan. Untung aja itu bisa kita antisipasi cepat, kalau enggak cepet kan nanti bisa repot. Kalau Mas Dhani di luar (penjara) kan bisa berobat ya," paparnya.

Dhani saat ini sedang menjalani proses persidangan kasus pencemaran nama baik terkait vlog "Idiot" yang dibuatnya November 2018 lalu. Dhani menjalani proses sidang di Pengadilan Negeri Surabaya.

Dalam perkara pencemaran nama baik melalui vlog "Idiot", jaksa mendakwa Dhani melanggar Pasal 45 Ayat (3) jo Pasal 27 Ayat (3) UU No 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Dalam perkara yang sama, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ahmad Dhani yang juga caleg DPR dapil Surabaya-Sidoarjo dari Partai Gerindra itu divonis 1,5 tahun penjara akhir Januari lalu.

Baca juga: Ajukan Kasasi, Kuasa Hukum Targetkan Ahmad Dhani Bebas

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X