Seungri Akui Sebarkan Foto-foto Ilegal di Chatroom Kontroversial Jung Joon Young

Kompas.com - 28/03/2019, 17:45 WIB

KOMPAS.com - Setelah menjalani beberapa kali pemeriksaan, Seungri--mantan member BIGBANG--mengakui bahwa ia pernah menyebarkan foto-foto ilegal dalam chatroom pertemanannya.

“Seungri mengakui bahwa dia menyebarkan footage (foto) yang diambil secara ilegal," kata seorang sumber dari pihak kepolisian, Kamis (28/3/2019).

Menurut polisi, Seungri membagikan foto-foto yang diambil tanpa izin tersebut di banyak ruang obrolan.

"Seungri berargumen bahwa dia tidak mengambil foto itu secara langsung, tetapi hanya menyebarkannya setelah menerimanya (dari orang lain)," kata sumber kepolisian tersebut.

Baca juga: Pengakuan Seungri tentang Skandal Video Seks Jung Joon Young

"(Foto-foto itu) dikirim ke chatroom (yang sedang dipermasalahkan saat ini, yakni ruang obrolan yang berisi Jung Joon Young) serta chatroom pertemanan Seungri yang lain. Kami sedang memeriksa untuk melihat siapa yang merekam rekaman itu," tambahnya.

Jung Joon Young sendiri telah dijebloskan ke penjara atas tuduhan melakukan perekaman video seks secara diam-diam dengan kamera tersembunyi, lalu membaginya ke chatroom.

Selain tuduhan menyebarkan rekaman kamera tersembunyi, Seungri juga sedang diselidiki karena dugaan penyediaan layanan prostitusi untuk lobi bisnis dan tindakan yang berkaitan dengan kelab malam Burning Sun.

Baca juga: YG Entertainment Hapus Merchandise dan Buramkan Foto Seungri

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Soompi
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.