Ernest Prakasa Tak Banyak Libatkan Komika dalam Film Terbarunya

Kompas.com - 29/03/2019, 15:27 WIB
Komika Ernest Prakasa saat ditemui dalam acara diskusi di Tokopedia Tower, kawasan Karet, Jakarta Selatan, Kamis (28/3/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAKomika Ernest Prakasa saat ditemui dalam acara diskusi di Tokopedia Tower, kawasan Karet, Jakarta Selatan, Kamis (28/3/2019).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika Ernest Prakasa segera memproduksi film keempatnya yang ia sutradarai langsung. Film itu akan bernuansa komedi romantis.

Film tersebut berjudul Imperfect, yang diadaptasi dari novel karya Meira Anastasia, yang tak lain adalah istri Ernest.

Ernest mengatakan bahwa dalam film ini ia tak akan banyak melibatkan para komika seperti film-film yang ia produksi sebelumnya, seperti Susah Sinyal, Cek Toko Sebelah, dan Milly & Mamet.

Baca juga: Ernest Prakasa Ingin Coba Bikin Film Action meski Masih Takut

"Nah ini (Imperfect) mungkin bisa jadi film dengan komika paling sedikit. Kemarin yang di Milly & Mamet untuk pertama kali gue pakai kurang dari 10 orang komika," ucap Ernest saat ditemui dalam sebuah diskusi di Tokopedia Tower, kawasan Karet, Jakarta Selatan, Kamis (28/3/2019) malam.

Menurut Ernest, hal itu ia lakukan karena dalam film terbaru ini ia mengedepankan sisi romansa yang diselingi komedi.

Sehingga, lanjut Ernest, ia coba membebankan menghidupkan suasana komedi kepada para pemain utamanya.

Selain itu, Ernest juga memperhatikan atas masukan yang ada berkait kebiasaan dirinya yang melakukan pengulangan pemain dalam film yang berbeda.

"Enggak semua orang kritiknya gue dengarkan, tapi kritik yang kayak tadi (pengulangan pemain) gue ambil bahwa jangan terlalu banyak pemain yang diulang (sama dalam film yang berbeda)," ucapnya.

Pria berusia 37 tahun ini pun menyatakan bahwa kemungkinan ia juga akan terlibat sebagai pemain dalam film "Imperfect".

"Nanti kalau sudah jadi (skenario), gue baru bisa milih 'kayaknya gue cocok meranin ini'. Jadi belum meranin apa, tapi pasti tetap main," ucapnya.

Ernest mengatakan bahwa film yang akan diputar perdana pada 2019 ini sedang memasuki tahapan penulisan skenario.

"Skenarionya baru 60 persen ditulisnya," ucapnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X