Belum Dirilis, Album Comeback BTS Sudah Cetak Sejarah di Billboard

Kompas.com - 04/04/2019, 07:32 WIB

KOMPAS.com - Album comeback boyband BTS belum dirilis, namun Map of Soul: Persona sudah membuat sejarah di tangga musik Billboard.

Pada 27 Maret 2019, BTS merilis trailer comeback mereka yang menampilkan lagu solo RM berjudul "Persona". Hanya dalam satu pekan, video tersebut mendapatkan 23 juta views di YouTube dan telah menjadi tren di seluruh dunia.

Tak menunggu waktu lama, pada 3 April 2019, "Persona" menjadi trailer BTS pertama yang memasuki tangga lagu Billboard YouTube sebelum lagu lengkapnya dirilis.

Baca juga: Teori Kepribadian di Balik Album BTS Map of The Soul: Persona

Bukan hanya itu, ini juga kali pertama sebuah trailer comeback BTS memasuki chart. "Persona" menduduki posisi nomor 17 di sana.

"Persona" juga sekarang merupakan trailer comeback tercepat yang melampaui 20 juta penayangan dan memecahkan rekor dengan tiga juta "like" di YouTube hanya dalam tiga hari.

Musik "Persona" membawa pendengar kembali ke akar BTS dengan beat hip-hop yang kuat seperti album BTS yang dirilis pada 2014, Skool Luv Affair.

Album Map of Soul: Persona akan dirilis pada 12 April 2019 mendatang.

Baca juga: BTS: Kami Tidak Akan Mengubah Identitas Kami untuk Jadi Nomor Satu

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Koreaboo
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.