Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Finalis Asia's Got Talent 2019 Favorit Dewan Juri

Kompas.com - 08/04/2019, 11:13 WIB
Andika Aditia,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

SINGAPURA, KOMPAS.com - Babak grand final Asia's Got Talent musim ketiga yang digelar di Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (4/4/2019), menampilkan banyak kejutan dari berbagai kontestan.

Sembilan finalis yang memperebutkan gelar juara telah berhasil memukau dewan juri yang diisi oleh David Foster, Anggun C Sasmi, dan Jay Park.

Dari semua penampilan tersebut, sebagian dari kontestan mendapat komentar positif dari dewan juri. Salah satunya adalah Eric Chien, pesulap asal Taiwan. Jay Park memuji bakat sula Eric.

"Saya rasa semua kontestan melakukan penampilan yang hebat. Dan hari ini penampilan mereka sangat baik. Untuk penampilan paling favorit mungkin Eric Chien dengan talenta sebagai magician," ucap Jay dalam sesi wawancara usai penampilan babak grand final.

Sementara David Foster beranggapan bahwa grup vokal perempuan NAMA asal Malaysia adalah sekumpulan orang berbakat yang menyatu dalam sebuah grup.

Menurut Foster, NAMA bisa dengan mudah meraih kesuksesan selepas ajang Asia's Got Talent musim ini berakhir.

"Saya rasa itu NAMA, saya suka konsep NAMA, saya rasa NAMA dapat bekerja dan membantu dirinya sendiri seperti apa yang diriku lakukan, siapa tahu, mungkin saja," sahut David.

(dari kiri) Jay Park, Anggun C Sasmi, David Foster selaku dewan juri Asias Got Talent saat babak grand final di Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (4/4/2019) waktu setempat.Dok AXN (dari kiri) Jay Park, Anggun C Sasmi, David Foster selaku dewan juri Asias Got Talent saat babak grand final di Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (4/4/2019) waktu setempat.
Baca juga: Mengenal Siti Saniyah dan 8 Kontestan Grand Final Asias Got Talent

Sedangkan, bagi penyanyi Anggun C Sasmi, kontestan asal Indonesia Siti Saniyah adalah talenta yang berhasil menyedot perhatiannya.

"Saya suka dengan kenyataan bahwa dia (Siti Saniyah) tahu dia adalah seorang ratu di keluarganya, dan saya berharao padanya," ucap Anggun.

Kendati demikian, dewan juri memberi catatan khusus kepada kontestan asal Filipina. Mereka berpendapat bahwa wakil-wakil dari Filipina telah berhasil menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

"Saya rasa pada poin ini, dalam hal ini adalah sebuah kompetisi. Mereka tidak hanya berkompetisi tetapi mereka harus menunjukkan kepada masyarakat apa yang telah mereka lalui, mereka sungguh mendapatkan hal yang terbaik," ucap Anggun.

"Dan saya tahu bahwa Filipina salah satu negara yang mendukung ajang Asia's Got Talent karena kontestan yang berasal dari Filipina melakukan hal yang sungguh hebat, penarinya, penyanyinya," sambungnya.

Hal itu bisa dilihat dari banyaknya wakil asal Filipina yang melaju ke babak grand final. Tercatat, ada tiga kontestan yang berasal dari Filipina, yakni grup tari Junior Good Vibes, Philip Galit "Shadow Ace", dan Power Duo.

Semua kontestan saat ini sedang berjuang meraih voting terbanyak yang telah dibuka pada Kamis (4/4/2019) malam hingga Rabu (10/4/2019). Voting akan ditutup tepat pada pukul 23.59 waktu Singapura.

Sementara untuk penobatan gelar juara akan dilakukan pada Kamis (11/4/2019) pekan depan. Pemenang nantinya mendapatkan hadiah sebesar 100.000 dolar Amerika.

Baca juga: 6 Hal Menarik yang Ada di Grand Final Asias Got Talent

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com