Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

(Foto) Suasana Duka di Penyemayaman Jenazah Mus Mulyadi

Kompas.com - 11/04/2019, 22:15 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi keroncong kenamaan Mus Mulyadi meninggal dunia pada Kamis (11/4/2019) pukul 09.08 WIB. Jenazahnya lantas di semayamkan di Rumah Duka Dharmais, Jakarta Barat.

Berikut kumpulan foto suasana duka di tempat penyemayaman pelantun "Jembatan Merah" tersebut.

1.Istri dan anak menangis

Istri Mus Mulyadi, Helen Sparingga dan putranya, Erick Haryadi tampak menangis saat keluar dari pemulasaraan jenayah Rumah Duka Dharmais, Jakarta Barat, Kamis (11/4/2019).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Istri Mus Mulyadi, Helen Sparingga dan putranya, Erick Haryadi tampak menangis saat keluar dari pemulasaraan jenayah Rumah Duka Dharmais, Jakarta Barat, Kamis (11/4/2019).

Istri Mus Mulyadi, Helen Sparingga dan putranya, Erick Haryadi tampak masih sangat berduka. Keduanya saling berpelukan sambil terisak setelah keluar dari ruang pemulasaraan jenazah Rumah Duka Dharmais, Jakarta Barat.

Baca juga: Penyanyi Senior Mus Mulyadi Meninggal Dunia

2. Jenazah disemayamkan

Setelah dimasukkan ke dalam peti, jenazah Mus Mulyadi lantas disemayamkan di dalam ruangan Rumah Duka Dharmais, Jakarta Barat, Kamis (11/4/2019).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Setelah dimasukkan ke dalam peti, jenazah Mus Mulyadi lantas disemayamkan di dalam ruangan Rumah Duka Dharmais, Jakarta Barat, Kamis (11/4/2019).

Peti berisi jenazah Mus Mulyadi lantas disemayamkan di dalam ruangan. Keluarga dan kerabat tampak mengantarkan jenazah pelantun "Rek Ayo Rek" tersebut.

Baca juga: Jenazah Penyanyi Mus Mulyadi Disemayamkan di Rumah Duka Dharmais

3. Penghormatan

Istri Mus Mulyadi, Helen Sparingga dan putranya, Erick Haryadi membuka penutup peti jenazah Mus Mulyadi di Rumah Duka Dharmais, Jakarta Barat, Kamis (11/4/2019).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Istri Mus Mulyadi, Helen Sparingga dan putranya, Erick Haryadi membuka penutup peti jenazah Mus Mulyadi di Rumah Duka Dharmais, Jakarta Barat, Kamis (11/4/2019).

Helen Sparingga dan putranya, Erick Haryadi tampak membuka penutup peti. Hal ini dilakukan agar para pelayat bisa memberikan penghormatan terakhir untuk mendiang Mus Mulyadi.

Baca juga: Mus Mulyadi, Penyanyi Rek Ayo Rek yang Legendaris

4. Mus Mujiono terpukul

Adik kandung Mus Mulyadi, Mus Mujiono tampak terpukul saat mendatangi Rumah Duka Dharmais, Jakarta Barat, Kamis (11/4/2019).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Adik kandung Mus Mulyadi, Mus Mujiono tampak terpukul saat mendatangi Rumah Duka Dharmais, Jakarta Barat, Kamis (11/4/2019).

Ketika tiba di rumah duka, adik kandung Mus Mulyadi, musisi Mus Mujiono langsung terisak sembari memeluk anak dan istri Mus Mulyono. Dengan terbata, Mus Mujiono mengucapkan selamat jalan untuk kakak kandungnya tersebut. 

"Selamat jalan," ungkapnya sembari menatap jenazah Mus Mulyono.

Baca juga: Mus Mujiono Masih Tak Percaya Mus Mulyadi Telah Berpulang

5.Berjuang melawan diabetes

Foto mendiang Mus Mulyadi semasa hidup.KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Foto mendiang Mus Mulyadi semasa hidup.

Seperti diketahui, Mus Mulyadi meninggal setelah menjalani pengobatan atas penyakit diabetes yang dideritanya. Penyakit ini bahkan telah membuat Mus Mulyadi buta sejak tahun 2009 lalu.

Baca juga: Kata Istrinya: Mus Mulyadi Buta, tapi Hati dan Matanya Terang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com