Jeremy Renner Bicara soal Gaya Rambut Hawkeye dan Identitas Ronin dalam Endgame

Kompas.com - 15/04/2019, 07:01 WIB
Jeremy Renner pemeran Hawkeye di panggung konferensi pers film Avengers: Endgame di Four Seasons, Seoul, Korea Selatan, Senin (15/4/2019). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGJeremy Renner pemeran Hawkeye di panggung konferensi pers film Avengers: Endgame di Four Seasons, Seoul, Korea Selatan, Senin (15/4/2019).

SEOUL, KOMPAS.com - Kemunculan Hawkeye dalam trailer Avengers: Endgame menjadi perbincangan di media sosial. Bukan cuma karena dugaan ia menjadi Ronin, tetapi juga karena rambutnya yang bergaya edgy mohawk.

Dalam group interview di Four Seasons, Seoul, Korea Selatan, Jeremy Renner sang pemeran Hawkeye alias Clint Barton mengatakan bahwa wajar jika penampilannya berubah.

"Selalu ada alasan di balik itu. Kita tahu di Marvel Cinematic Universe, kostum berubah. Thor juga rambutnya panjang, lalu pendek," kata Renner.

"Aku lihat dalam trailer dia tak pakai palu lagi. Benda apa itu? He he he. Jadi memang selalu ada yang berubah, entah itu rambut atau pun kostum," tambahnya.

Baca juga: Alasan Captain Marvel Tampil Glamor dalam Avengers: Endgame

Saat ditanya tentang gaya rambut barunya itu berkaitan dengan status barunya sebagai Ronin atau tidak, Renner mencoba berkilah. Ia seakan tak mau secara gamblang mengakui perubahannya sebagai Ronin.

"Saya tak yakin he he he," ujar Renner.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kalau kau seandainya Ronin dalam Endgame, apa yang sudah berubah pada diri Hawkeye?" tanya awak media yang hadir untuk memancingnya.

"Mari kita sebut saja saya Kevin (Kevin Feige - Presiden Marvel Studio) dalam film ha ha ha," jawab Renner berkelakar.

Saat muncul dalam trailer Avengers: Endgame, Hawkeye terlihat mengenakan kostum berbeda dan pedang di tengah hujan. Karena itu, Clint Barton diduga menanggalkan identitasnya sebagai Hawkeye dan mengambil alterego baru, yaitu Ronin.

Banyak teori menyebut Hawkeye menjadi Ronin karena keluarganya ikut menjadi debu saat Thanos melakukan jentikan maut pada akhir Avengers: Infinity War.

Baca juga: Hilang dari Poster Avengers: Infinity War, Kemana Hawkeye?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.