Annisa Pohan: Meski Sakit, Ani Yudhoyono Tetap Gunakan Hak Pilihnya

Kompas.com - 16/04/2019, 20:56 WIB
Annisa Pohan saat ditemui usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (16/4/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAAnnisa Pohan saat ditemui usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (16/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan istri dari Agus Harimurti Yudhoyono, Annisa Pohan mengatakan bahwa ibu mertuanya Ani Yudhoyono tetap menjalankan kewajibannya sebagai warga negara dengan memanfaatkan hak pilihnya, meski tengah berjuang melawan kanker darah yang diidapnya.

Kata Annisa, ibu mertuanya tetap mengikuti pemilu di National University Hospital Singapura, tempat Ani dirawat pada Minggu (14/4/2019) lalu.

"Dalam keadaan sakit masih menjalankan kewajibannya sebagai warga negara dan memberikan haknya untuk memberikan suara dalam pemilu kali ini," ucap Annisa saat ditemui usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (16/4/2019).

Menurut Annisa, usaha ibu mertuanya itu patut ditiru, karena tetap menjalankan kewajiban sebagai warga negara meski dalam kondisi fisik yang lemah.

Baca juga: Annisa Pohan dan AHY Ceritakan Perkembangan Kondisi Kesehatan Ani Yudhoyono

"Apalagi kita yang sehat dan punya waktu cukup, kenapa tidak kita menjalankan hak kita sebagai warga negara yang baik. Beliau (Ani Yudhoyono) mencoblos dalam ruangan (perawatan)," kata Annisa.

Sementara, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY mengatakan, bahwa apa yang dilakukan oleh ibunya bisa menjadi cerminan kepada masyarakat Indonesia untuk tidak golput saat pemilu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ini juga sejalan dengan apa yang sudah sering saya sampaikan kepada masyarakat, khususnya generasi muda 'ayo jangan golput, gunakan hak pilih kita cuma 5 tahun sekali'. Enggak setiap hari ada kesempatan ini dan Insya Allah setiap suara itu punya arti untuk kemajuan bangsa kita ke depan," ucap AHY yang berada di sisi istrinya.

Ani Yudhoyono diketahui mengidap kanker darah sejak 2 Februari 2019 lalu. Sejak saat itu pula, Ani menjalani perawatan intensif di Singapura.

Saat ini, ia telah menjalani dua kali kemoterapi dari empat kali kemoterapi, agar dirinya bisa melakukan transplantasi sumsum tulang belakang.

Baca juga: Annisa Pohan Ingin Almira Ikuti Jejaknya

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.