Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Annisa Pohan dan Keluarga Hibur Ani Yudhoyono dengan Video

Kompas.com - 16/04/2019, 21:07 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Model dan artis peran Annisa Pohan mengatakan bahwa ia dan keluarganya  seringkali menghibur Ani Yudhoyono dengan video dan cerita.

Istri dari Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY ini menyatakan, bahwa hal tersebut cukup efektif untuk membangkitkan semangat dan suasana hati ibu mertuanya itu.

Hal itu disampaikan Annisa saat ditemui usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (16/4/2019).

"Kebanyakan kita kirim video anak-anak, terutama cucu-cucu yang masih kecil, jadi Aliya (Siti Ruby Aliya Rajasa) sama Mas Ibas (Edhie Baskoro Yudhoyono) juga kirim video (anak), mereka kan lagi lucu-lucunya, itu membuat Ibu (Ani Yudhoyono) tersenyum," ucap Annisa.

Baca juga: Annisa Pohan dan AHY Ceritakan Perkembangan Kondisi Kesehatan Ani Yudhoyono

Sedangkan, kata Annisa, ia bersama AHY, Aliya, dan Ibas memberikan semangat kepada Ani dengan rutin mengajak bercerita.

"Kami anak-anaknya lebih dengan kata-kata, mengajak ngobrol, cerita-cerita, kadang kalau kondisinya lagi enak kita melucu-melucu sedikit," ucapnya.

"Lebih banyak komunikasi, karena dengan komunikasi dan mungkin sentuhan itu yang akan membuat Ibu (Ani Yudhoyono) lebih bersemangat," sambungnya.

Ani Yudhoyono diketahui mengidap kanker darah sejak 2 Februari 2019 lalu. Sejak saat itu pula, Ani menjalani perawatan intensif di Singapura.

Saat ini, ia telah menjalani dua kali kemoterapi dari empat kali kemoterapi, agar dirinya bisa melakukan transplantasi sumsum tulang belakang.

Baca juga: Annisa Pohan: Meski Sakit, Ani Yudhoyono Tetap Gunakan Hak Pilihnya

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com