Nola Be3 Tak Pernah Paksakan Anak Ambil Tawaran Pekerjaan di Dunia Hiburan

Kompas.com - 21/04/2019, 08:59 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Riafinola Ifani Sari atau Nola Be3 tak pernah memaksa anaknya Naura Ayu (13) untuk mengambil suatu tawaran pekerjaan di dunia hiburan.

Menurut Nola, selama ini anaknya selalu mengambil tawaran atas kemauannya sendiri bukan karena tekanan dari orangtua.

Hal itu disampaikan Nola usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta bersama Naura di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019).

"Yang penting buat aku adalah ini atas kemauannya Naura (berkarier di dunia hiburan)," ujar Nola.

Sebagai orangtua, Nola selalu menekankan kepada Naura agar tak sungkan menolak suatu pekerjaan yang ditawarkan apabila tak sesuai dengan keinginannya.

"Aku selalu bilang, apapun itu tawarannya, apapun itu pekerjaannya, apapun itu jadwal yang masuk ke dia itu berdasarkan iya atau tidak dari Naura. Kalau dia bilang enggak ya aku pasti enggak akan mau (paksakan)," ucap Nola.

Baca juga: Nola Be3 Sebut Karier Naura di Industri Hiburan Sesuai Usia

Wanita kelahiran Bukittinggi, Sumatera Barat 40 tahun silam ini menyatakan bahwa apa yang ia lakukan terhadap Nuara adalah semata untuk mengembangkan potensi anaknya, bukan justru mengeksploitasi.

"Karena aku sebagai orangtua cuma support bukan memaksa. Beda loh support dan memaksa. Karena buat aku adalah Naura yang menjalankan bukan aku," ucapnya.

Berkait anggapan mengeksploitasi anak pada usia dini, Nola mengaku tak mau ambil pusing. Ia menyerahkan hal itu kepada individu masing-masing bagaimana menilainya.

"Kita enggak bisa mengubah pemikiran orang, pasti berbeda-beda (penilaiannya)," imbuhnya.

Naura sendiri telah menapaki karier sejak usia delapan tahun dengan mengeluarkan debut album Dongeng.

Selain bernyanyi, Naura juga rutin bermain dalam beberapa film anak, seperti Petualang Singa Pemberani Atlantos, Naura & Genk Juara, terbaru film DoReMi & You yang sedang tahap produksi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.