Pakai Belangkon dan Kumis, Kenangan Dewi Gita Rayakan Hari Kartini

Kompas.com - 21/04/2019, 16:51 WIB
Penyanyi Dewi Gita saat ditemui dalam sebuah acara di Pesona Square, Depok, Jawa Barat, Minggu (21/4/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAPenyanyi Dewi Gita saat ditemui dalam sebuah acara di Pesona Square, Depok, Jawa Barat, Minggu (21/4/2019).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Dewi Gita mengaku punya kenangan tersendiri dalam peringatan Hari Kartini yang jatuh pada Minggu (21/4/2019).

Dewi menuturkan saat kecil ia rutin mengikuti perayaan Hari Kartini. Salah satu kenangan itu adalah ia ikut parade dengan mengenakan busana adat Indonesia.

Istri vokalis Armand Maulana itu mengatakan ia terkenang karena saat itu ia tidak mengenakan busana perempuan, melainkan pakaian adat untuk lelaki.

"Pernah dulu, tapi saya bukan jadi Kartini saya jadi cowoknya pakai belangkon, pakai kumis. Juara itu... malah menang, ada fotonya itu masih diabadikan," ungkap Dewi saat ditemui dalam acara peringatan Hari Kartini di Pesona Square, Depok, Jawa Barat, Minggu (21/4/2019).

Baca juga: Dewi Gita: Wanita yang Bekerja Tetap Bisa Jadi Ibu Sejati

"Itu masih SD ya dan 'kenapa yang jadi Kartini yang enggak menang ya', kayak abang-abang pisan waktu itu saya," ujar Dewi.

Menurut Dewi, kenangan tersebut masih tersimpan rapi dalam bentuk foto di rumahnya saat ini. Bahkan, kata Dewi, foto kenangan itu masih sering dijadikan bahan candaan oleh suaminya.

"Armand senang, masih suka jadi gimmick-gimmick sampai sekarang di rumah," ucapnya.

Baca juga: Dewi Gita Ingin Kemeriahan Hari Kartini Digelorakan Lagi

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X