Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raihaanun Sebut Karakternya dalam Film 27 Steps of May adalah yang Tersulit Sepanjang Kariernya

Kompas.com - 23/04/2019, 21:27 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Siti Hafar Raihaanun Nabila atau Raihaanun mengatakan, bahwa film terbaru 27 Steps of May yang ia bintangi adalah yang tersulit selama dirinya berkecimpung di dunia film.

Film garapan sutradara Ravi Bharwani ini menempatkan Raihaanun sebagai tokoh utama bernama May.

Istri sutradara Teddy Soeriaatmadja ini merasa berakting tanpa dialog dalam film 27 Steps of May ternyata jauh lebih sulit.

Hal itu disampaikan dalam jumpa pers di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (23/4/2019).

"Jujur sebagai seorang aktor adalah tantangan yang paling ekstrem yang pernah saya lewati, yang tadi saya bilang ini adalah enggak ada dialognya, jadi justru lebih sulit untuk diperankan. Karena kan lewat dialog saya mempunyai emosi tersalurkan namun kalau tidak ada dialog hanya bisa dari gesture dan bisa men-deliver dengan baik," tuturnya.

Baca juga: Alexandra dalam Film Twivortiare Bawa Raihaanun Keluar Zona Nyaman

Wanita berusia 30 tahun ini mengatakan, dirinya cukup lama dalam melakukan riset untuk mendalami peran May yang ada dalam film ini.

Raihaanun mengaku, karakter dan konsep cerita yang kompleks harus membuatnya lebih lama melakukan pendalaman.

"Saya sih sejujurnya enggak bisa langsung observasi ke korbannya kan. Jadi saya lebih ke mengobrol saja sih, trauma ini akan dibawa sedalam apa akhirnya terbentuklah fase-fase itu sendiri mulai dari dia sebelum ketemu pesulap sampai ketemu pesulap (salah satu adegan) itu perubahannya terlihat banget," katanya.

Setelah melakukan pendalaman peran yang cukup serius, Raihaanun mengaku tak mudah baginya untuk melepaskan kembali karakter May yang begitu kuat.

Baca juga: Raihaanun Kesampaian Akting Bareng Reza Rahadian di Film Twivortiare

Namun, perlahan dirinya bisa melepas karakter May setelah ia melakukan interaksi dengan orang-orang terdekat.

"Melepasnya saya harus menjalani kehidupan saya sehari-hari. Saya juga punya suami, saya juga punya anak, saya kembali lagi ke rumah harus menjalankan peran saya sebagai seorang istri dan mengurus anak," imbuhnya.

Film berdurasi 112 menit ini berkisah tentang remaja berusia 14 bernama May (Raihaanun) yang diperkosa oleh sekelompok orang.

Akibat hal tersebut, May menjadi pemurung dan menarik diri dari kehidupan sosial. Peristiwa pahit itu juga pada akhirnya membuat Bapak May (Lukman Sardi) sangat terpukul, karena merasa tak bisa menjaga anak gadisnya dengan baik.

Rencananya film 27 Steps of May akan tayang serentak di bioskop Tanah Air pada 27 April 2019 mendatang.

Baca juga: Menang Penghargaan, Raihaanun Merasa Aktingnya Diapresiasi

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com