(VIDEO) Kriss Hatta Jalani Sidang Perdana Kasus Pemalsuan Dokumen

Kompas.com - 24/04/2019, 22:33 WIB
Artis peran Kriss Hatta menjalani sidang perdana dugaan kasus pemalsuan dokumen pernikahan di Pengadilan Negeri Bekasi, Jawa Barat, Rabu (24/4/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAArtis peran Kriss Hatta menjalani sidang perdana dugaan kasus pemalsuan dokumen pernikahan di Pengadilan Negeri Bekasi, Jawa Barat, Rabu (24/4/2019).
|
Editor Kistyarini

BEKASI, KOMPAS.com - Artis peran Kriss Hatta menjalani sidang perdana kasus dugaan pemalsuan dokumen pernikahannya dengan Hilda Vitria di Pengadilan Negeri Bekasi, Jawa Barat, Rabu (24/4/219).

Jaksa penuntut umum mendakwa Kriss dengan tiga pasal sekaligus, yakni Pasal 264 Ayat 2, Pasal 266 Ayat 1, dan Pasal 266 Ayat 2 tentang pemalsuan dokumen dengan ancaman hukuman kurungan penjara selama 12 tahun.

Dakwaan tersebut diberikan karena jaksa menilai Kriss telah melakukan pemalsuan dokumen pernikahan beserta datanya seperti yang tertera dalam materi dakwaan.

Pihak Kriss pun menanggapi dakwaan tersebut dengan mengajukan nota keberatan atau eksepsi.

Baca juga: Hilda Vitria Berharap Kriss Hatta Belajar dari Kasus Hukum yang Menjeratnya

Pada sidang tersebut, kuasa hukum mengajukan permohonan penangguhan penahanan terhadap Kriss Hatta yang kini ditahan di Lapas Bulak Kapal, Bekasi sejak 9 April 2019 lalu.

Rencananya sidang lanjutan akan kembali digelar pada Senin (29/4/2019) dengan agenda eksepsi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.