Sutradara Avengers: Endgame Siapkan Film Dokumenter untuk Mendiang Stan Lee

Kompas.com - 25/04/2019, 08:33 WIB
Stan Lee Sang Legenda Marvel KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoStan Lee Sang Legenda Marvel

SEOUL, KOMPAS.com - Bukan hanya superhero baru yang bakal diperkenalkan Marvel setelah Avengers: Endgame.

Sutradara film tersebut, Anthony Russo, mengaku ia dan saudaranya Joe Russo sedang mempersiapkan proyek istimewa untuk mendiang komikus senior Marvel,  Stan Lee.

"Kami terpesona dengan kehidupan Stan Lee dan kami sebenarnya mengembangkan sedikit sesuatu yang ada hubungannya dengan karya-karyanya dan sejarah Marvel," ujar Russo dalam group interview yang dihadiri Kompas.com di Four Seasons, Seoul, Korea Selatan, baru-baru ini.

Walaupun mengaku belum bisa menjelaskan detail proyek untuk mengenang Stan Lee itu, Russo menyebut bahwa 'kado' yang mereka siapkan adalah semacam dokumenter.

"Tapi kami belum siap membicarakannya sekarang. (Bentuknya) lebih ke dokumenter," ujarnya.

Baca juga: 4 Fakta Stan Lee, Penulis Obituari hingga Niat Berhenti dari Komik

Russo sendiri tak menyangka bahwa Endgame yang merupakan akhir dari fase tiga Marvel Cinematic Universe adalah juga menjadi penampilan cameo terakhir Stan Lee.

Selama ini, Stan Lee dikenal sering tampil dalam film-film superhero Marvel sebagai cameo.

"Kalian tahu, kami menyayangi Stan Lee dan saya rasa itu sangat istimewa bahwa Endgame adalah penampilan cameo terakhirnya. Saya tak menyangka dia bisa mencapai titik ini," kata Russo.

Stan Lee meninggal dunia pada Senin (12/11/2018) pagi dalam usia 95 tahun. Penampilan cameo terakhirnya dapat disaksikan dalam film Avengers: Endgame yang tayang di Indonesia pada 24 April 2019.

Baca juga: Ide Cerita Mendiang Stan Lee Akan Diangkat Jadi Drama Superhero Korea

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X