Shooting di Baduy, Laudya Cynthia Bella Mandi Air Sungai

Kompas.com - 01/05/2019, 20:42 WIB
Artis peran Laudya Cynthia Bella saat ditemui di gala premiere film Ambu di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2019).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran Laudya Cynthia Bella saat ditemui di gala premiere film Ambu di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Laudya Cynthia Bella (31) mendapat banyak pengalaman baru saat menjalani shooting film Ambu di desa Baduy, Desa Ciboleger, Lebak, Banten.

"Menarik, menarik suasananya. Karena menurut aku kalau misalnya aku enggak shooting di Baduy kayaknya aku enggak tahu gimana caranya untuk sampai ke sana," kata Bella saat ditemui di gala premiere film Ambu di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (2/5/2019).

Salah satunya adalah hidup tanpa ponsel untuk berkomunikasi selama pengambilan gambar berlangsung.

"Enggak (masalah) sih alhamdulillah. Justru aku waktu pas dari awal kita sudah dikasih tahu di sana enggak ada sinyal. Jadi ya memang sudah siap aja handphone berbeda dipakai buat foto," kata Bella. Bahkan di sana Bella juga tak berkeberatan saat harus mandi dengan air sungai.

"Di sana kita benar-benar fresh banget. Yang bangun subuh, mandi langsung dari air sungai. Jadi enak banget deh," kata Bella lagi.

Film Ambu menceritakan kehidupan seorang perempuan Baduy bernama Fatma (Laudya Cynthia Bella).

Baca juga: Laudya Cynthia Bella Tak Pernah Lupa Bawa Koper Kecilnya

Fatma memutuskan meninggalkan Ambu Misnah atau Ibu Misnah (Widyawati) dan suku Baduy untuk mengejar cintanya dengan pemuda dari Jakarta.

Suatu hari, Fatma pulang ke Baduy dengan membawa anaknya, Nona (Lutesha). Namun Ambu Misnah menolak mereka.

Film karya sutradara Farid Dermawan ini akan mulai tayang pada 16 Mei 2019 mendatang.

Baca juga: Film Ambu, Angkat Konflik Ibu-Anak dengan Latar Budaya Baduy




Close Ads X